Bikin Make-up Jadi Medok, Ini Kesalahan Memakai Eyeshadow yang Sering Terjadi

Bikin Make-up Jadi Medok, Ini Kesalahan Memakai Eyeshadow yang Sering Terjadi

Semua orang sepakat kalau make-up bisa menunjang penampilan. Tapi, jika memakainya salah, hasil riasan malah terlihat medok dan bikin enggak percaya diri. --Kawaii beauty

Primer adalah produk yang digunakan sebagai dasar sebelum mengaplikasikan make-up, termasuk eyeshadow. Mengabaikan penggunaan primer sebelum memakai eyeshadow bisa membuat make-up tampak medok.

Primer berfungsi untuk menciptakan permukaan yang halus dan seragam di kelopak mata, yang membantu eyeshadow menempel lebih baik dan bertahan lebih lama.

Dengan primer, eyeshadow memiliki pijakan yang kuat, sehingga tidak mudah luntur, menggumpal, atau berkerut sepanjang hari. Jika tidak menggunakan primer, beberapa masalah bisa terjadi.

BACA JUGA: Tampil Menawan Selama Lebaran dengan 4 Rekomendasi Eye Makeup Look yang Bisa Anda Coba

Pertama, eyeshadow cenderung mengelupas atau mengumpul di lipatan mata, membuat tampilan make-up tidak rata dan terlihat berantakan. Kedua, tanpa primer, warna eyeshadow mungkin tidak keluar sejelas yang diinginkan.

Sehingga Anda perlu mengaplikasikan lebih banyak produk untuk mencapai intensitas warna yang diharapkan. Hal ini bisa menyebabkan penggunaan eyeshadow yang berlebihan. Bikin make-up terlihat tebal dan medok.

3. Pilihan warna yang tidak cocok

Salah satu kesalahan yang sering terjadi adalah memilih warna eyeshadow yang terlalu cerah atau gelap dibandingkan dengan warna kulit. Eyeshadow yang terlalu cerah bisa tampak mencolok dan sulit untuk dibaurkan dengan baik.

BACA JUGA: Pilih Makeup Base Sesuai Kebutuhan, Ini Beda Antara BB Cream, CC Cream, dan DD Cream

Sementara yang terlalu gelap bisa membuat mata terlihat lebih kecil dan berat. Pilihan warna yang tidak sesuai dengan warna mata dapat mengalihkan perhatian dari fitur wajah lainnya. Menciptakan kesan yang kurang seimbang.

Ketika memilih eyeshadow, penting untuk mempertimbangkan warna kulit, warna mata, dan keseluruhan tampilan yang ingin dicapai. Jika pilihan warnanya tidak sesuai dengan elemen-elemen tersebut, hasil akhirnya bisa terlihat kontras, sehingga makeup tampak medok.

4. Kurang blending

Kurang blending saat memakai eyeshadow bisa menjadi penyebab utama mengapa makeup tampak medok atau tidak alami. Blending adalah teknik untuk menggabungkan dan menyamarkan warna eyeshadow.

BACA JUGA: Tampil Menawan Selama Lebaran dengan 4 Rekomendasi Eye Makeup Look yang Bisa Anda Coba

Sehingga transisinya terlihat halus dan mulus, tanpa garis-garis keras atau kontras yang tajam. Ketika eyeshadow tidak di-blend dengan baik, hasilnya jadi tampilan yang terputus-putus dan tidak rapi dengan batas-batas warna yang terlalu jelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: