Bikin Make-up Jadi Medok, Ini Kesalahan Memakai Eyeshadow yang Sering Terjadi

Bikin Make-up Jadi Medok, Ini Kesalahan Memakai Eyeshadow yang Sering Terjadi

Semua orang sepakat kalau make-up bisa menunjang penampilan. Tapi, jika memakainya salah, hasil riasan malah terlihat medok dan bikin enggak percaya diri. --Kawaii beauty

Blending yang buruk sering kali terlihat seperti garis atau blok warna di kelopak mata. Bukannya gradasi yang lembut sebagaimana yang diinginkan agar makeup menjadi natural.

Untuk menghindarinya, Anda bisa blending dengan kuas yang tepat, gerakan yang lembut, dan kesabaran agar menghasilkan transisi warna yang halus serta tampilan yang seimbang.

BACA JUGA: Ingin Makeup Tak Luntur? Ikuti 5 Rekomendasi Cushion Tahan Lama dan Antigeser

5. Menggunakan terlalu banyak shimmer atau glitter

Penggunaan eyeshadow yang mengandung shimmer atau glitter dapat menambah dimensi dan kilau pada riasan mata, memberikan efek yang mewah dan glamor.

Namun, penggunaan yang berlebihan dapat menyebabkan riasan terlihat mencolok. Hal ini dapat menyebabkan mata tampak terlalu mengkilap atau bahkan berminyak karena cahaya yang dipantulkan oleh partikel-partikel shimmer yang berukuran besar. 

Shimmer atau glitter yang digunakan secara berlebihan cenderung menghasilkan fallout, yaitu partikel-partikel kecil yang jatuh dan menempel pada area wajah lainnya, seperti pipi atau bawah mata.

BACA JUGA: Teliti Sebelum Membeli, Inilah 7 Ciri Skin Care atau Makeup Berbahaya Menurut BPOM

Jika terjadi seperti itu, bisa merusak riasan wajah secara keseluruhan, membuatnya terlihat berantakan dan tidak rapi. Tentu Anda tak menginginkan hal itu, bukan.

Itulah beberapa kesalahan saat memakai eyeshadow yang bikin make-up terlihat medok. Dengan menghindari kesalahan-kesalahan ini, Anda dapat menciptakan tampilan makeup yang lebih segar dan flawless. (Meila Rizqya PY)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: