Tidak Cukup Cuci Muka, Ini Pentingnya Double Cleansing Agar Kulit Lebih Bersih Bebas Jerawat

Tidak Cukup Cuci Muka, Ini Pentingnya Double Cleansing Agar Kulit Lebih Bersih Bebas Jerawat

Tip agar memiliki kulit lebih bersih adalah dengan melakukan double cleansing. Istilah double cleansing menjadi semakin dikenal seiring munculnya produk-produk cleanser yang beragam. -Pinterest-

HARIAN DISWAY - Membersihkan make-up dengan mencuci muka saja tidak bisa menjamin kulit lebih bersih. mencuci muka biasa dapat meninggalkan sisa kotoran akibat penggunaan makeup sehingga dapat menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat.

Tip agar memiliki kulit lebih bersih adalah dengan melakukan double cleansing. Istilah double cleansing menjadi semakin dikenal seiring munculnya produk-produk cleanser yang beragam. double cleansing dapat dilakukan sebanyak satu kali dalam sehari dan di malam hari. 

Teknik double cleansing tidak hanya dapat dilakukan setelah menggunakan make-up. Tetapi juga dapat dilakukan setelah beraktivitas dengan menggunakan moisturizer dan sunscreen.

BACA JUGA: Sunscreen Saja Tidak Cukup, Lakukan Ini Supaya Kulitmu Terhindar Dari Bahaya Sinar UV

Terdapat beberapa jenis produk yang dapat digunakan sebagai cleanser antara lain oil cleanser, micellar water, cleansing balm, foam cleanser, gel cleanser, cream cleanser dan berbagai produk serupa lainnya.

Tentu setiap jenis produk cleanser memiliki kegunaan yang berbeda tergantung pada jenis kulit. Produk-produk tersebut kini dengan mudah dapat ditemui di online shop lengkap dengan ingredients dan fungsinya.
Pada tahap selanjutnya yaitu bilas wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya dengan foam cleanser, gel cleanser, cream cleanser atau produk serupa yang berfungsi untuk membersihkan kotoran pada wajah dengan air. -Pinterest-

Teknik double cleansing ini dapat dilakukan melalui dua tahap. Pada tahap pertama membersihkan wajah dengan menggunakan produk dengan berbahan dasar minyak atau memiliki kandungan minyak di dalamnya. Seperti oil cleanser, micellar water dan juga cleansing balm.

Pada penggunaan oil cleanser dan cleansing balm biasanya produk cukup dioleskan pada wajah dan dipijat secara menyeluruh dengan perlahan agar make-up mudah dibersihkan. Sedangkan penggunaan pada micellar water dapat dilakukan dengan menuangkan sedikit produk diatas kapas dan diusapkan pada wajah hingga bersih. 

BACA JUGA: Urutan Skincare Wajah yang Tepat Agar Kulit Tetap Sehat

Pada tahap selanjutnya yaitu bilas wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya dengan foam cleanser, gel cleanser, cream cleanser atau produk serupa yang berfungsi untuk membersihkan kotoran pada wajah dengan air.

Setelah itu dapat dilanjutkan dengan menggunakan rangkaian skincare sesuai dengan jenis kulit. Teknik double cleansing dilakukan dengan tujuan agar dapat membersihkan sisa-sisa kotoran dari make-up atau debu setelah beraktivitas seharian hingga pada lapisan pori-pori.

Hal ini juga untuk menghindari penumpukan kotoran berlebih yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Tentu teknik double cleansing akan semakin maksimal bila dilanjutkan dengan rangkaian skincare pendukung lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber