Shin Tae-Yong Protes Jersey Latihan Baru Timnas Indonesia, Ini Katanya..

Shin Tae-Yong Protes Jersey Latihan Baru Timnas Indonesia, Ini Katanya..

Shin Tae-Yong Protes soal jersey latihan baru Timnas Indonesia, katanya enggak bisa meneyrap keringat -pssi.org-

HARIAN DISWAY - Komentar miring diberikan Shin Tae-Yong terhadap jersey latihan Timnas Indonesia. PSSI resmi meluncurkan 'zirah perang' yang akan mereka gunakan untuk kompetisi internasional pada Senin, 18 Maret 2024. 

Usai kontrak PSSI bersama Mills habis, aparrel selanjutnya yang dipilih adalah Erspo (Erigo Sport). Desain minimalis dengan garis putih melingkar di leher dan lengan menghiasi jersey yang akan dikenakan Marselino Ferdinan cs.

Selain jersey utama, Erspo juga meluncurkan empat jersey latihan. Jersey tersebut berwarna merah, hitam, ungu, dan pink. Usai acara peiuncuran jersey itu, Timnas Indoensia langsung mengadakan latihan untuk persiapan laga Kualifikasi Piala Dunia, 21 Maret esok. 

Satu kendala yang dikeluhkan Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terkait jersey latihan itu. Pelatih asal Negeri Ginseng itu  mengkritik bahan jersey latihan yang tidak menyerap keringat dan dirasa tidak nyaman bagi para pemain.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Full Senyum! Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Resmi Jadi WNI, Kapan Bisa Main?

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia di Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia, Siap Hadapi Vietnam?

"Ya jadi tadi coach Shin Tae-yong protes. Dia bilang bahwa ada sedikit ketidaknyamanan dalam jersey latihan timnas Indonesia," jelas Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, Senin 18 Maret 2024 malam.

 
Jay Idzes Pertama Latihan Perdana Bersama Timnas Indonesia, Bek Venezia Kepanasan -dok.PSSI-

"Coach Shin bilang kalau bahan yang dipakai ini ternyata tidak menyerap keringat. Katanya harus diganti," lanjut Sumardji.

Mengenai hal tersebut, Erspo langsung menindaklanjuti protes Shin Tae-Yong. Sumardji menambahkan kalau Erspo siap menjahit ulang jersey untuk Marselino cs. 

"Ya namanya juga barang baru, begitu dipakai tidak nyaman ternyata. Kalau untuk jersey yang buat bertanding itu sudah bagus kok," pungkas Sumardji. 

Berbeda dengan Shin Tae-yong, beberapa pemain seperti Jay Idzes, Justin Hubner, dan Marselino Ferdinan mengaku tidak memiliki keluhan dengan jersey latihan tersebut. Mereka menyatakan bahwa jersey tersebut cukup nyaman dan tidak ada masalah berarti.

"Bagi saya baik-baik saja. Karena cuaca dan matahari jadi kami berkeringat sangat banyak dan menurut saya itu normal," papar Jay Idzes kepada awak media, 18 Maret 2024. 

BACA JUGA:PSSI Gandeng Erspo Apparel, Ini Wujud Jersey Baru Timnas Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber