Tallulah Wilis Didiagnosis Autisme saat Dewasa

Tallulah Wilis Didiagnosis Autisme saat Dewasa

Tallulah Willis mengungkapkan bahwa dia didiagnosis mengidap autisme saat dewasa. Dia bergaya seperti seorang anak kecil. --Getty Images

HARIAN DISWAY - Terdengar aneh tapi ini nyata. Tallulah Willis mengungkapkan bahwa dia didiagnosis mengidap autisme saat dewasa. Dan baginya, diagnosis itu mengubah hidupnya.

Diagnosis autisme biasanya terjadi pada anak-anak atau balita. Namun, Tallulah, putri bungsu Demi Moore dan Bruce Willis malah didiagnosis autisme saat berusia dewasa. 

Ya, baru-baru ini dia didiagnosa autis. Perempuan 30 tahun itu mengunggah video di Instagram yang menampilkan dirinya bersama sang ayah. 

Dia bergaya seperti seorang anak kecil. Tallulah terlihat memainkan telinga ayahnya saat berbicara kepada wartawan. "Katakan padaku kamu autis tanpa memberitahuku bahwa kamu autis," tulisnya dalam caption unggahan tersebut, disertai dengan emot tertawa.

BACA JUGA: Demi Majukan Film Surabaya, Sutradara Kartolo Numpak Terang Bulan M Ainun Ridho Harus Nekat dan Ngotot

Di bagian komentar, Tallulah menjawab pertanyaan tentang kisahnya dan menceritakan bahwa dia didiagnosis autis di usia dewasa.

“Sebenarnya ini pertama kalinya saya membagikan diagnosis saya secara terbuka. Saya mengetahuinya pada musim panas ini dan itu mengubah hidup saya," katanya.

Autisme didefinisikan sebagai gangguan perkembangan yang mengganggu kemampuan berkomunikasi dan berinteraksi, berikut gangguan pada keterampilan sosial dan komunikasi bicara dan nonverbal.

Tallulah berterus terang tentang kesehatannya dalam beberapa tahun terakhir, termasuk perjuangannya melawan gangguan makan dan gangguan kepribadian, serta diagnosis ADHD

BACA JUGA: Aktor Donny Kesuma Meninggal Akibat Sakit Jantung, Sempat Dirawat Sejak Sabtu

Dalam sebuah esai untuk Vogue yang diterbitkan pada 2023, putri bungsu Bruce dan Demi itu menulis bahwa dia sedang berjuang untuk merawat ayahnya yang didiagnosis menderita demensia frontotemporal.

"Tidak mudah tumbuh di keluarga terkenal dan berjuang seperti yang saya lakukan, demi menemukan secercah cahaya melalui bayang-bayang orang tua saya," katanya.

Dia juga menulis tentang kakak perempuannya yang punya bayi. Itulah momen ketika Bruce dan Demi menjadi kakek-nenek. "Ada makhluk kecil yang berubah dari waktu ke waktu," tulisnya.

"Dan ada hal yang terjadi pada ayahku yang dapat berubah begitu cepat dan tak terduga. Rasanya seperti waktu yang unik dan istimewa dalam keluarga saya, dan saya sangat senang berada di sini," katanya. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: