Aktor Donny Kesuma Meninggal Akibat Sakit Jantung, Sempat Dirawat Sejak Sabtu

Aktor Donny Kesuma Meninggal Akibat Sakit Jantung, Sempat Dirawat Sejak Sabtu

Aktor Donny Kesuma meninggal dunia usai terkena penyakit jantung. --indowarta.com

HARIAN DISWAY - Selasa, 19 Maret 2024 malam, dunia hiburan Indonesia kembali dikejutkan dengan kepergian seorang aktor yang telah lama berkiprah di industri perfilman Tanah Air, Donny Kesuma. Ia meninggal dalam usia 55 tahun karena penyakit jantung.

Kabar duka tersebut kali pertama diumumkan oleh rekan sejawatnya, Ferry Maryadi, melalui unggahan di Instagram. Dalam unggahannya, Ferry Maryadi menuliskan kalimat doa dan ucapan perpisahannya kepada kerabatnya, Donny Kesuma.

"Pileuleuyan, kangDon," tulis Ferry dalam caption. Artinya, "Selamat tinggal kangDon." Ia menambahkan, "Semoga husnul khotimah kangDon pileuleuyan."

BACA JUGA:Dunia Musik Berduka, Vokalis Sore Ade Paloh Meninggal Karena Sakit

Kabar tersebut kemudian juga dikonfirmasi oleh mantan istri Donny Kesuma, Yuni Indriyati. Dengan suara pilu, Yuni mengatakan bahwa Donny telah berpulang pada pukul 19.19 WIB.


AKTOR Donny Kesuma meninggal akibat sakit jantung.-Instagram Donny Kesuma-

Donny Kesuma, telah lama dikenal sebagai salah satu aktor andal di industri hiburan Indonesia. Ia telah berkarier di dunia akting sejak 1997. Dan telah membintangi lebih dari 30 judul sinetron dan FTV. Serta 10 film layar lebar.

Beberapa hari sebelum meninggal, Donny sempat dilarikan ke rumah sakit akibat penyakit jantung yang dideritanya. Tepatnya mulai Sabtu, 16 Maret 2024, Donny dirawat di salah satu rumah sakit di kawasan Bekasi.

BACA JUGA:Kehilangan Besar, Ini 7 Musisi yang Meninggal Sepanjang 2023

BACA JUGA:Mengenang Polo Srimulat, Perjalanan Seorang Komedian Legendaris

Menurut keterangan dari Ghassani Kesuma, anak Donny, kondisi ayahnya sempat membaik. Namun, pada satu titik, Donny jatuh dan tak sadarkan diri setelah mendapatkan obat penenang. Hal itu menandai awal dari pertempuran terakhir melawan penyakitnya.

Sebelumnya, Donny Kesuma juga sempat menjalani perawatan di RS St. Carolus, Jakarta Pusat. Namun, ia dipulangkan setelah beberapa minggu. Karena kondisinya tidak kunjung membaik.

Maka dari itu, Donny memutuskan untuk kembali berobat dan mendapatkan perawatan lanjutan di rumah sakit di Bekasi.


AKTOR Donny Kesuma meninggal akibat sakit jantung. Foto: Donny bersama aktor lawas Rano Karno dalam sebuah kesempatan tahun lalu.-Instagram Donny Kesuma-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber