Kehilangan Besar, Ini 7 Musisi yang Meninggal Sepanjang 2023

Kehilangan Besar, Ini 7 Musisi yang Meninggal Sepanjang 2023

KEHILANGAN besar, Ini 7 musisi yang meninggal sepanjang 2023.-Getty Images via AFP-

HARIAN DISWAY - Sepanjang 2023, cukup banyak musisi legendaris yang meninggal dunia. Sebut saja Tina Turner, Sinead O'Connor, Jimmy Buffett, dan lain-lain.

Nama-nama itu mungkin kurang dikenal oleh golongan Gen Z, atau bahkan geneasi milenial sekalipun. Namun, mereka turut meletakkan fondasi musik dengan karya-karya monumental yang abadi hingga saat ini.

Berikut 7 musisi kelas dunia yang telah berpulang sepanjang 2023.

BACA JUGA:Mengenang 7 Selebriti Dunia yang Meninggal pada 2023, dari Matthew Perry sampai Lee Sun Kyun

1. Jimmy Buffett


Kenang 7 musisi dunia yang meninggal dunia pada 2023. Jimmy Buffett, musisi yang tenar dengan lagunya, -Bruce Glikas-Filmmagic

Dalam kariernya, Jimmy Buffett dikenal sebagai musisi yang menelurkan banyak hits. Salah satunya, Margaritaville. Maestro musik itu meninggal dunia dalam usia 76 tahun. Kematiannya dikonfirmasi pada 2 September 2023 dalam sebuah pernyataan yang diunggah di media sosial dan web resminya.

"Jimmy meninggal dengan damai pada malam 1 September. Ia dikelilingi oleh keluarga, teman, musik, dan anjingnya," bunyi pernyataan tersebut, yang disertai dengan foto Buffett yang sedang duduk di atas perahu. "Dia menjalani hidupnya seperti sebuah lagu sampai napas terakhir," tambah pernyataan itu.

Buffett meninggal di rumahnya di Sag Harbor, New York, akibat kanker kulit sel Merkel, yang telah ia idap selama empat tahun.

BACA JUGA:Bintang Brooklyn Nine-Nine Andre Braugher Meninggal, Sakitnya Singkat Banget

BACA JUGA:Aktor Senior dan Pelatih Akting Yayu Unru Meninggal Dunia di Usia 61 Tahun

2. Sinead O'Connor


Kenang 7 musisi dunia yang meninggal dunia pada 2023. Sinead O'Connor, musisi dengan lagu hitsnya, -people.com-

Sinead O'Connor, penyanyi Irlandia yang populer dengan lagu hits Nothing Compares 2 U, juga berdedikasi tinggi terhadap berbagai masalah sosial dan serangkaian perjuangan kesehatan mental. Dia meninggal pada usia 56 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: people.com