Dunia Musik Berduka, Vokalis Sore Ade Paloh Meninggal Karena Sakit

Dunia Musik Berduka, Vokalis Sore Ade Paloh Meninggal Karena Sakit

Ade Paloh, vokalis band Sore dikabarkan meninggal dunia pada Selasa, 19 Maret 2024. --popartmafia

HARIAN DISWAY - Kabar duka datang dari industri musik Indonesia. Seorang vokalis berbakat dari band Sore, Firza Achmar Paloh atau yang lebih akrab disapa Ade Paloh, meninggal dunia.

Kabar tersebut mengejutkan banyak pihak. Termasuk pengamat musik terkemuka, Adib Hidayat, yang kali pertama mengonfirmasi kabar duka tersebut.

"Berita duka, Ade Paloh vokalis dan pencipta lagu dari @SOREband wafat pada Selasa 19 Maret 2024 karena sakit. Kabar saya konfirmasi lewat @BembyGusti, drummer band Sore," tulis Adib Hidayat di akun X pribadinya.

BACA JUGA:Ngena Banget! Salma Idol Rilis MV Rumah Ajak Orang Tua

"Duka cita mendalam untuk keluarga besar Sore dan Ade Paloh," lanjutnya.


DUNIA musik berduka, vokalis Sore Ade Paloh meninggal dunia.-Instagram Sore-

Kabar duka tersebut membawa perhatian publik serta orang-orang yang berada di industri musik. Wendi Putranto, manajer band Seringai, juga turut mengumumkan kabar duka tersebut melalui akun media sosialnya.

"Innalilahi wainna ilaihi rojiun. Telah wafat dengan tenang karena sakit pada hari ini Firza Amar Paloh (Ade Paloh), vokalis dan pencipta lagu SORE. Sebuah kehilangan yang sangat besar," ungkapnya melalui media sosial, X.

BACA JUGA:Profil dan Perjalanan Karier Shani JKT48 yang Lulus pada 27 April 2024

BACA JUGA:Siap-siap War Tiket Konser LANY di Jakarta pada Oktober 2024 Mulai 11 Maret!

Kepergian Ade Paloh meninggalkan duka yang mendalam bagi penggemar musik Indonesia. Nama serta karya-karya keponakan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh itu akan selalu dikenang sebagai salah satu kontributor penting dalam industri musik Tanah Air.


DUNIA musik berduka, vokalis Sore Ade Paloh meninggal karena sakit.-Instagram Iga Massardi-

Ade Paloh menciptakan beberapa lagu yang ia populerkan bersama band Sore. Seperti Plastik Kita, Karolina, Ambang, Sssst… dan Setengah Lima. Lagu Karolina yang dirilis pada 2018 lalu berhasil meraih 1,5 juta pendengar melalui kanal YouTube Sore Ze Band.

Salah satu hal yang unik dari band tersebut, semua anggotanya bermain musik dengan tangan kiri. Ya, semua member band Sore memang kidal. Termasuk Ade Paloh. Keunikan yang jarang dimiliki oleh band lain di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: