Kapten MU: Diallo Tak Layak Dapat Kartu Merah, Perlu Ubah Aturan Lepas Jersey

Kapten MU: Diallo Tak Layak Dapat Kartu Merah, Perlu Ubah Aturan Lepas Jersey

Diallo mendapat kartu merah setelah ia mendapat katu kuning pertama di beberapa menit sebelumnya, via akun X @WorldCupEN--

HARIAN DISWAY - Kapten Manchester United Bruno Fernandes menuntut perubahan aturan setelah Amad Diallo diusir keluar lapangan dalam pertandingan perempat final Piala FA melawan Liverpool, Minggu, 17 Maret 2024.

Diallo mencetak gol penentu kemenangan di akhir perpanjangan waktu dan melepaskan bajunya sebagai selebrasi meski sudah mendapat kartu kuning sebelumnya.

Akibatnya, wasit John Brooks memberinya kartu kuning kedua dan dia harus absen di detik-detik terakhir kemenangan dramatis tersebut.

Aturan FA menyatakan bahwa seorang pemain harus diperingatkan, bahkan jika gol tersebut dianulir, karena melepas bajunya atau menutupi kepalanya dengan bajunya. 

Namun, Fernandes yakin peraturan itu harus diubah, dengan alasan bahwa pemain hanya ingin menikmati momen merayakan gol.

BACA JUGA:Dramatis! Setan Merah Kembali Hantui Liverpool di Piala FA, MU Melanju ke Semifinal

BACA JUGA:Hasil Drawing Semifinal FA Cup 2023/2024: Manchester United Bertemu Underdog, Big Match Man City vs Chelsea!

"Amad pantas mendapatkan gol itu, dia mendapat imbalannya karena dia melakukan hal yang benar," ujar Bruno kepada The Times.

"Sayangnya, dia dikeluarkan dari lapangan. Itu (merayakan) adalah bagian dari momen dan masa muda."

"Semua orang harus menikmati momen ini, dan saya pikir itu adalah salah satu aturan sepak bola yang harus diubah karena Anda harus merayakan gol, tentu saja dengan menghormati klub lain."

Diallo Mengaku Lupa

Diallo sendiri mengakui setelah pertandingan bahwa dia lupa dia sudah mendapat kartu kuning sebelum dia merayakan gol keduanya untuk United.

"Saya pikir itu adalah gol terbaik dalam karir saya, dan saya lupa tentang kartu kuning pertama, jadi saya kecewa karena itu," ucap Diallo kepada ITV Sport.

Penampilan Keempat Diallo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ITV Sport