Link Nonton Indonesia vs Vietnam: Garuda Siap Ulang Memori Piala Asia

Link Nonton Indonesia vs Vietnam: Garuda Siap Ulang Memori Piala Asia

Indonesia akan melawan Vietnnam di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, 21 Maret 2024-Instagram @timnas.indonesia-

HARIAN DISWAY - Indonesia akan melakoni pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim besutan Shin Tae-Yong akan bersua dengan Vietnam di Gelora Bung Karno hari ini, Kamis, 21 Maret 2024 pukul 20.30 WIB. 

Perjalanan Timnas Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 diawali dengan hasil yang kurang memuaskan. Kekalahan telak 1-5 oleh Irak dan ditahan imbang 1-1 oleh Filipina, membuat Garuda tertinggal di dasar klasemen Grup F.

Namun, semangat juang Garuda tak pernah padam. Indonesia memiliki modal apik di Piala Asia 2023, ketika mengalahkan Golden Star (sebutan Vietnam) 1-0.

BACA JUGA:Shin Tae-Yong Protes Jersey Latihan Baru Timnas Indonesia, Ini Katanya..

Hal tersebut menjadi bukti bahwa Indonesia sebenarnya memiliki kans untuk bangkit di sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia juga dihadapkan pada tantangan berat . Empat pemain kunci mereka tak bisa merumput karena cedera dan akumulasi kartu. Mereka adalah Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri.


Asnawi Mangkualam: Banyak Amunisi Baru, Level Timnas Indonesia Sekarang Lebih Tinggi di Atas Vietnam-disway.id-

Namun, Shin Tae-Yong tak gentar. Dia tetap percaya pada kemampuan anak asuhnya dan sudah menyiapkan strategi jitu untuk mengalahkan Vietnam kembali.

"Kita harus optimistis. Semua pemain dalam kondisi siap tempur. Tidak ada masalah dengan pemain. Soal siapa yang akan diturunkan dan siapa kapten nanti, kita tunggu saja," ucap Shin Tae-Yong saat konferensi pers sebelum pertandingan, dilansir dari laman resmi PSSI.

BACA JUGA:Karma! Pemain Vietnam Ini Dicoret Setelah Sindir Naturalisasi Timnas Indonesia

BACA JUGA:Sayuri Bersaudara: Duo PSM yang Jadi Andalan Timnas di Era STY, Suksesor Solossa Bersaudara!

Namun, di samping kabar buruk absennya beberapa pemain, Indonesia juga tengah berbahagia. Garuda mendapat tambahan tenaga baru, dengan bergabungnya para pemain natusalisasi. Ada Thom Haye, Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Nathan Tjoe-A-On.

Mereka baru saja mengucap sumpah menjadi WNI. Jadi, kemungkinan bisa membela Garuda secepatnya. Di antara empat nama tersebut, yak memiliki peluang besar untuk debut di laga nanti adalah Jay Idzes.

Bek Venezia, klub kasta kedua Liga Italia itu, akan mengganti posisi Jordi Amat yang tak bisa bermain. Selain itu, hadirnya Justin Hubner, Ivar Jenner, Sandy Walsh, dan Rafael Struick membuat kekuatan Garuda semakin komplet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Pssi.org