Di Pulau Jawa, Kemenangan Prabowo-Gibran Mendominasi, Babat Habis Keunggulan Suara di Seluruh Provinsi

Di Pulau Jawa, Kemenangan Prabowo-Gibran Mendominasi, Babat Habis Keunggulan Suara di Seluruh Provinsi

Penetapan hasil Pemilu 2024 oleh KPU, Prabowo-Gibran berhasil menang Pilpres. Perolehan suara mendominasi di Pulau Jawa.--YouTube KPU RI

HARIAN DISWAY - Paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran akhirnya memenangi Pilpres 2024. Dalam pengumuman resmi hasil perolehan suara oleh KPU pada Rabu, 20 Maret 2024, perolehan suara Prabowo-Gibran itu berhasil unggul di 36 dari 38 provinsi di Indonesia.

Kemenangan ini tidak luput dari persebaran perolehan suara di setiap pulau. Sementara untuk di Pulau Jawa sendiri, suara Prabowo-Gibran itu berhasil mendominasi dengan sempurna.

Suara Prabowo-Gibran itu bahkan membabat habis kemenangan di seluruh provinsi. Dari Jawa Barat hingga Jawa Timur, semuanya berhasil memenangkan paslon Prabowo-Gibran.

Hasil keunggulan Prabowo-Gibran di seluruh provinsi di Pulau Jawa dan keunggulan pada provinsi lainnya itu tentu saja membawa kemenangan pada gelaran pilpres kali ini.

Dominasi dan strategi politik Prabowo-Gibran itu juga sangat membawa dampak dari perolehan suara di Pulau Jawa. Atas kemenangannya itu, Prabowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada rakyat yang telah memberikan hak suara kepadanya.

Berikut hasil lengkap perolehan suara Prabowo-Gibran di seluruh provinsi Pulau Jawa.

BACA JUGA: Prabowo Terpilih Jadi Presiden RI, Ucapkan Terima Kasih Pada Jokowi

Perolehan suara Pilpres di Provinsi Banten

Anies-Muhaimin 2.451.383 

Prabowo Gibran 4.035.052

Ganjar-Mahfud 720.275

Perolehan suara Pilpres di Provinsi Jawa Barat

Anies-Muhaimin 9.099.674

Prabowo Gibran 16.805.854

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kpu ri