Indonesia vs Tiongkok U-20 Berakhir Dramatis: Figo Dennis Selamatkan Garuda Muda di Menit Akhir

Indonesia vs Tiongkok U-20 Berakhir Dramatis: Figo Dennis Selamatkan Garuda Muda di Menit Akhir

Timnas Indonesia vs Tiongkok U-20 berakhir 1-1.-PSSI-

HARIAN DISWAY - Timnas U-20 Indonesia meraih hasil imbang 1-1 saat menjalani laga uji coba melawan Tiongkok U-20 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Jumat 22 Maret 2024 pukul 20.30 WIB.

Pertandingan itu digelar sebagai persiapan timnas U-20 Indonesia menghadapi Piala AFF U-19 2024, Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, dan diharapkan bisa lolos ke Piala Dunia U-20 2025.

Tiongkok unggul terlebih dulu berkat sundulan Peng Xiao pada menit ke-14. Indonesia lalu menyamakan skor lewat gol penalti Figo Dennis pada menit ke-90+1. 

Dengan hasil ini, Indonesia U-20 belum pernah meraih kemenangan di tahun 2024, 1 kali imbang dan 2 kali kalah. Total mereka mencetak 4 gol dan kebobolan 6 gol selama 3 pertandingan terakhir.

Jalannya Pertandingan

Memasuki babak pertama, Indonesia langsung ditekan oleh Tiongkok. Memasuki menit ke-10, kiper Timnas Indonesia harus berjuang di bawah mistar gawang.

Namun memasuki menit ke-14, Tiongkok berhasil membuka gol pertama lewat serangan Peng Xiao yang berhasil menembbus gawang Garuda Muda

Pada menit ke-25, Timnas Indonesia masih berupaya mengejar ketertinggalan. Namun hingga menit ke-40, skuad Garuda Masih belum bisa meloloskan si kulit bundar ke gawang lawan. 

Arkhan Kaka Cs masih kesulitan menyamakan kedudukan. Hingga babak pertama usai, tak ada gol bagi Indonesia yang tercipta dalam laga itu.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Timnas Indonesia Raih Kemenangan Perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kalahkan Vietnam 1-0

BACA JUGA:Jelang Indonesia vs Vietnam: Pemain Timnas Ini Tetap Datang ke GBK Meski Cedera, Siapa?

Pada menit ke-66, Arkhan menggiring bola dari tengah lapangan, tetapi dikawal terus oleh pemain Tiongkok. Pemain berusia 16 tahun itu mencoba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tapi masih melebar dari sasaran.  

Tim tamu mendapat peluang dari sepak pojok, tetapi sundulan salah satu pemain mereka berhasil diamankan sang kiper, Ikram. 

Toni Firmansyah lalu mengeksekusi tendangan bebas pada menit ke-84, tapi tembakannya masih melebar dari gawang Tiongkok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: