Gempa Bumi Landa Surabaya, Begini Respons Bruno Moreira dan Paulo Henrique

Gempa Bumi Landa Surabaya, Begini Respons Bruno Moreira dan Paulo Henrique

Manajemen Persebaya kirimkan surat ke PSSI atas tindakan keras Wahyudi Hamisi kepada Bruno Moreira di laga Persebaya vs PSS Sleman, 3 Maret 2024 -Instagram @officialpersebaya -

HARIAN DISWAY - Jawa Timur diguncang Gempa bumi pada Jumat, 22 Maret 2024. Getaran gempa terasa kuat di Surabaya. Sampai-sampai membuat bagian-bagian bangunan ambrol atau runtuh.

Orang-orang warga Kota Pahlawan yang beraktivitas di dalam gedung tumpah ke jalanan untuk menyelamatkan diri. Sedangkan fasilitas-fasilitas umum, seperti sebagian kampus dan pusat perbelanjaan, memilih menutup tempatnya.

Akibat gempa itu, penggawa Persebaya mengunggah perasaan mereka melalui media sosial pribadinya. Dua legiun asing Bajol Ijo (sebutan Persebaya), Bruno Moreira dan Paulo Henrique menunjukkan reaksi mereka usai merasakan gempa.

BACA JUGA:Distribusi BBM Tetap Berjalan Pasca Gempa Tuban, Pelayanan Pertamina Masih Normal

"Mari kita lihat apa yang terjadi ini. Gempa membuat kekacauan yang gila," tulis Paulo Henrique di akun instagramnya dalam bahasa Portugis. 


Unggahan cerita instagram Paulo Henrique tentang gempa yang terjadi di Surabaya, 22 Maret 2024-Instagram @paulohenriique9-

Sementara rekannya, Bruno Moreira mengungggah cerita Instagram dengan gambar tangkapan layar sembari membubuhkan emoji wajah panik.

Gempa pertama terjadi Jumat, 22 Maret 2024 siang. Total 15 kali gempa susulan mengguncang Surabaya setelah gempa berkekuatan magnitudo 6,0 mengguncang lepas pantai Tuban, Jawa Timur.

Gempa susulan terjadi mulai pukul 11.35 WIB dengan kekuatan magnitudo 4,4. Setelahnya, ada empat gempa susulan lagi mulai pukul 11.43 WIB sampai 12.11 WIB dengan kekuatan magnitudo tak lebih dari M 3,4.

BACA JUGA:Gempa Rusak 2 Bangunan di Tuban, BNPB Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa

BACA JUGA:Jatim Diserang Gempa 3 Kali dalam Sehari, Tak Salah Kenali Lagi Jenis dan Macam-macam Gempa

Lalu, pada pukul 12.31 WIB ada gempa susulan dengan kekuatan yang lebih besar dari sebelumnya, yakni magnitudo 5,3. Getarannya kembali dirasakan di daerah Tuban, Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya.


Bruno Moreira mengunggah cerita instagram setelah Surabaya dilanda gempa, 22 Maret 2024-Instagram @brunomoreira99-

Gempa tersebut menyebabkan kerusakan pada beberapa bangunan. Selanjutnya terhitung ada sembilan gempa susulan lagi yang dimulai sejak Pukul 12.37 WIB sampai 13.18 WIB, dengan tertinggi magnitudo 4,1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: