Irlandia vs Belgia 0-0: Tanpa De Bruyne-Lukaku, The Red Devils Gagal Menang

Irlandia vs Belgia 0-0: Tanpa De Bruyne-Lukaku, The Red Devils Gagal Menang

Laga Irlandia vs Belgia berakhir tanpa gol, alias 0-0, Minggu, 24 Maret 2024-Instagram @belgianreddevils-

HARIAN DISWAY - Pertandingan uji coba internasional antara Irlandia dan Belgia berakhir tanpa gol pada Minggu dini hari, 24 Maret 2024. Kedua tim menyikapi hasil laga di Aviva Stadium, Dublin, itu dengan berbeda.

Dalam laga tersebut Irlandia diasuh oleh pelatih interim, yakni John O'Shea. Ia baru menangani timnas Irlandia pada 28 Februari 2024. Di bawah nahkoda baru, Irlandia bermain agresif sejak awal pertandingan.

Mereka bahkan sudah mengancam gawang Belgia lewat Chiedozie Ogbene di menit ke-5. Juga lewat Sammie Szmodics dan Evan Ferguson. Nama terakhir itu bahkan mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Namun, semua gagal menembus gawang Belgia.

BACA JUGA:Argentina vs El Salvador 3-0: Gol La Albiaceste Lahir dari Pemain Liga Inggris

Meski begitu, John O'Shea puas sekali. Menurutnya, skoe 0-0 itu adalah hasil terbaik yang bisa ia harapkan dari pemainnya. Mereka bisa tampil bagus. Meski baru seminggu mengalami pergantian pelatih. Lawannya tim peringkat 4 dunia pula!


IRLANDIA vs Belgia 0-0: John O'Shea (kanan) memberi instruksi Andrew Omobamidele dalam laga uji coba di Aviva Stadium, 24 Maret 2024. -RTE-

"Apa, tim ini enggak punya ketajaman? Kami menciptakan peluang-peluang terbaik, lho!" John O'shea membela diri, ketika diwawancarai RTE di mixed zone Aviva Stadium.

"Kami dari awal tahu bahwa Belgia akan memakai skema 4-3-3. Dengan banyaknya pemain bertalenta yang mereka miliki, mereka bakal menciptakan banyak sekali tendangan ke gawang. Apalagi banyak anak muda yang bermain di liga elite Eropa. Jadi, itu tantangan besar buat kami," paparnya.

BACA JUGA:Ngeri! Belanda Sikat Skotlandia 4-0: Oranje Bikin Pelatih Skotlandia Marah-marah

BACA JUGA:Spanyol vs Kolombia 0-1: Lini Depan La Roja Bermasalah, Luis Diaz cs Berjaya

"Tapi kalau kamu lihat peluang yang kami ciptakan sejak menit pertama, jelas kan siapa yang bekerja lebih keras, lebih compact, lebih agresif," jelas John O'Shea.

"Sayang banget kami enggak dapat reward dari usaha keras itu di babak pertama. Terutama karena ini pertandingan besar pertamaku," lanjut mantan pelatih Birmingham City tersebut.

Jalannya pertandingan


Irlandia berhasil menahan imbang Belgia 0-0 pada pertandingan uji coba internasional, 24 Maret 2024-Instagram @irelandfootball-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rte