Ngeri! Belanda Sikat Skotlandia 4-0: Oranje Bikin Pelatih Skotlandia Marah-marah

Ngeri! Belanda Sikat Skotlandia 4-0:  Oranje Bikin Pelatih Skotlandia Marah-marah

Belanda menghajar Skotlandia 4-0 di pertandingan uji coba internasional, 23 Maret 2024-Instagram @officialknvb-

HARIAN DISWAY - Tim Nasional Belanda berpesta saat bersua Skotlandia dalam pertandingan persahabatan pada Sabtu, 23 Maret 2024. Dalam laga yang digelar di Johan Cruijff Arena, Amsterdam itu, Belanda melibas tamunya 4-0.

Oranje (sebuta Timnas Belanda) tampil perkasa dan menumbangkan tamunya dengan empat gol tanpa balas. Permainan skuad asuhan Ronal Koemman begitu mengesankan.

Gol-gol Belanda dicetak olej Tijjani Reijnders di menit ke-40, Georginio Wijnaldum menit 72, Wout Weghorst menit 84, dan Donyell Malen di menit ke-86.

BACA JUGA:Spanyol vs Kolombia 0-1: Lini Depan La Roja Bermasalah, Luis Diaz cs Berjaya

Kekalahan telak itu memantik kemarahan pelatih Skotlandia, Steve Clarke. Dia sangat kecewa dengan penampilan anak asuhnya.

"Kekalahan ini jelas menyakitkan. Kebobolan empat gol itu sangat menyakitkan," ujar Clarke kepada Sky Sports selepas laga. "Kami harus menjernihkan pikiran. Saya ide akan menuyusun taktik dalam pikiran saya untuk pertandingan berikutnya," lanjut mantan penggawa Chelsea itu. 

Jalannya pertandingan


Susunan pemain Belanda saat menghadapi Skotlandia, 23 Maret 2024-Instagram @officialknvb-

Bertindak sebagai tuan rumah, Belanda langsung mengambil inisiatif serangan sejak peluit awal berbunyi. Tapi, Skotlandia juga tak mau kalah. John McGinn dkk juga berupaya keras menekan pertahanan Oranje.

BACA JUGA:Indonesia vs Tiongkok U-20 Berakhir Dramatis: Figo Dennis Selamatkan Garuda Muda di Menit Akhir

Karena itulah, peluang terbaik pertama justru berhasil diciptakan Skotlandia di menit ke-17. Umpan lambung Billy Gilmour disambar dengan tandukan Ryan Christie. Tapi, kiper Belanda Mark Flekken masih bisa menepis bola itu.

Selepas peluang itu permainan kedua kesebelasan terlihat seimbang. Keduanya saling berbalas serangan. Hingga akhirnya di menit ke-40, pemain keturunan Indonesia, Tijjani Reijnders sukses mencetak gol indah untuk membawa Belanda unggul 1-0.

Umpan terobosan Cody Gakpo diteruskan Reijnders dengan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola sepakan Reijnders itu menhujam ke sudut gawang Skotlandia. 

BACA JUGA:Argentina vs El Salvador: Albiceleste Diunggulkan Tanpa Messi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sports