Eks Persiraja Banda Aceh, Nurhidayat Resmi Gabung Klub Filipina United City FC

Eks Persiraja Banda Aceh, Nurhidayat Resmi Gabung Klub Filipina United City FC

Nurhidayat sendiri merupakan salah satu bek muda tangguh yang memiliki pengalaman di sepak bola Indonesia. Ia pernah bermain untuk PSM Makassar, Bhayangkara FC, PSG Pati, PSIM Yogjakarta, dan sukses mengantarkan Persiraja Banda Aceh hingga ke semifinal Li-instagram-@unitedcityfootballclub

HARIAN DISWAY – Setelah gagal mengantarkan Persiraja Banda Aceh promosi ke Liga 1 musim ini, Nurhidayat resmi bergabung dengan klub Liga Filipina, United City FC.

Kepastian tersebut didapat usai United City FC mengumumkan perekrutan mantan kapten Timnas U-19 tersebut melalui situs resmi klub pada Minggu 24 Maret 2024.

"United City FC dengan bangga memperkenalkan Nurhidayat sebagai pemain terbaru dari barisan pertahanan kami. Tampil menonjol bersama skuad Timnas Indonesia U-23. Memiliki tinggi 1,73 meter, kemampuan bertahan dan ketajaman taktis Nurhidayat yang luar biasa mendapat pujian dari pelatih kepala kami, Marian Mihail." tulis United City FC dikutip dari situs resmi klub.

Dengan hadirnya pemain berusia 24 tahun tersebut, United City FC berharap Nurhidayat mampu mengangkat tim dan sekaligus menuju tingkat kesuksesan yang baru.

BACA JUGA:Dari Jepara Menuju Filipina, Esti Lestari Chairman Baru Klub United City FC

"Dengan kedatangan Nurhidayat, United City FC bersiap untuk meningkatkan kemampuan pertahanannya, karena ia membawa fleksibilitas, ketenangan di bawah tekanan, dan kemauan memberikan segalanya untuk tim. Bakat dan tekadnya membuatnya sangat cocok untuk ambisi klub. United City FC menyampaikan sambutan hangat kepada Nurhidayat, mengakui potensinya untuk membantu kami mencapai kejayaan dan mengukir nama kami dalam sejarah sepak bola Filipina." tulis United City FC.

Nurhidayat sendiri merupakan salah satu bek muda tangguh jadi sorotan berbagai klub Liga 1.

Ia pernah bermain untuk PSM Makassar, Bhayangkara FC, PSG Pati, PSIM Yogjakarta, dan sukses mengantarkan Persiraja Banda Aceh hingga ke semifinal Liga 2 2023/2024.

Dengan catatan 10 penampilan bersama Laskar Rencong (julukan Persiraja), Nurhidayat dapat membawa Persiraja hingga perebutan tiket play-off promosi atau juara ketiga Liga 2.

BACA JUGA:Malut United vs Persiraja 3-2: Gol Sundulan Eks Persebaya Antar Laskar Kie Raha Naik Kasta

Namun, langkah dari Persiraja untuk lolos ke Liga 1 harus terhenti usai mengalami kekalahan atas Malut United dengan skor agregat 2-3.

United City FC sendiri merupakan klub yang telah lama menjadi kekuatan dominan di kancah sepak bola Filipina, dengan sejumlah prestasi gemilang di bawah namanya.

Klub itu telah menorehkan sejarah panjang kesuksesan, terutama di ajang bergengsi seperti AFC Cup, yang merupakan kompetisi utama bagi klub-klub di kawasan Asia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: