Bagnaia Ngamuk Usai Insiden Dengan Marquez di GP Portugal

Bagnaia Ngamuk Usai Insiden Dengan Marquez di GP Portugal

Bagnaia Ngamuk Usai Insiden Dengan Marquez di GP Portugal-Motogp-Facebook

HARIAN DISWAY -  Francesco Bagnaia terlihat tidak senang setelah insiden yang melibatkan dirinya dengan Marq Marquez di sirkuit Algarve International Circuit GP Portugal, Minggu, 24 Maret 2024

Juara dunia MotoGP dua kali tersebut sangat kesal setelah gagal mendulang poin usai terlibat insiden di tikungan 5 yang membuat dirinya terjatuh bersama dengan Marq Marquez.

"Saya cukup percaya diri sebelum start karena kemarin dan pagi ini saya memiliki feeling yang bagus, grip ban cukup baik dan menjadi sangat baik jelang lap-lap terakhir. Jadi, saya berpikir tentang untuk tampil lebih agresif demi mendapatkan posisi yang lebih baik." ujar Bagnaia dalam sesi wawancara pasca GP Portugal 2024

BACA JUGA:Resmi! Dorna Luncurkan Jadwal Resmi MotoGP 2024 dan Jadwal Live Streaming di Trans7

Marquez mencoba membawa motor Gresininya ke sisi dalam Bagnaia di tikungan kiri Turn 5, namun ia sedikit melebar dan gagal menyentuh Marq mencoba untuk menutup kembali celah yang dibuatnya.


Insiden di tikungan 5 GP Portugal buat Francesco Bagnaia dan Marq Marquez gagal raih poin-Motogp-Facebook

Melihat Marq melebar Bagnaia mencoba untuk mengambil kesempatan tersebut untuk merebut kembali posisinya di sisi dalam. Namun, keduanya berakhir bersenggolan yang membuat keduanya terjatuh dan gagal mencetak poin.

Tidak ada yang diberi hukuman usai balapan, stewards memilih untuk tidak mengambil tindakan lebih lanjut setelah melakukan investigasi dan mengatakan itu insiden balapan.

BACA JUGA:Kalau Marc Marquez ke Ducati, Pembalap Lain Diprediksi Tak Akan Muncul, Kok Bisa?

Bagnaia menerima keputusan tersebut, tetapi ia mengakui rasa frustasinya karena tidak mendapatkan poin di putaran kedua musim ini. Seperti yang ia alami tahun lalu saat ia turun ke posisi kedua di GP Argentina.

"Saya mencoba untuk menutup celah yang dibuat olehnya. namun dia melewati batas dan kami bertabrakan. Itu adalah sesuatu yang membuat saya marah, tapi itulah balapan. Ini adalah insiden balapan dan kami harus melanjutkan ke insiden berikutnya."

Bagnaia membantah seputar cacian yang diterimanya usai balapan. Banyak yang mengatakan bahwa itu murni kesalahan dari Bagnaia dan masuk kedalam aksi yang cukup beresiko. namun Bagnaia memberikan sudut pandang lain kepada media

BACA JUGA:Marc Marquez Tinggalkan Honda demi Gresini Ducati, Giacomo Agostini: Siapa yang Bayar?

"Ketika pembalap di depan Anda yang Anda lawan melebar, apa yang ingin Anda lakukan? Menyalipnya lagi untuk mengambil lebih banyak poin. Jadi, bagi saya, itu tidak berisiko." kata juara dunia dua kali tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber