Ghostbusters Masih Disuka, Sekuel Frozen Empire Puncaki Box Office AS

Ghostbusters Masih Disuka, Sekuel Frozen Empire Puncaki Box Office AS

Film Ghostbusters: Frozen Empire menduduki puncak Box Office Amerika, berhasil meraup ratusan miliar. --Sony

HARIAN DISWAY - Franchise Ghostbusters rupanya belum letih. Fans masih menyukai petualangan sekelompok ilmuwan pemburu hantu tersebut.

Buktinya, sekuel terbaru yang dibintangi Paul Rudd, Ghostbusters: Frozen Empire masih menduduki puncak box offiice di Amerika Utara. Pada opening weekend, film itu meraih pendapatan domestik sebesar USD 45,2 juta. Atau setara dengan Rp 714 miliar.

Di pasar internasional, film tersebut juga menunjukkan performa yang lumayan oke. Dengan mengumpulkan USD 16,4 juta atau sekitar Rp 259 miliar. Dengan demikian, pendapatan global Frozen Empire pada pekan pertama mencapai USD 61,6 juta atau Rp 973 miliar.

BACA JUGA:Sinopsis Ghostbusters: Frozen Empire yang Tayang Besok, Ketika Pembasmi Hantu Lama dan Baru Bersatu

Ghostbusters: Frozen Empire bahkan mencatat pendapatan opening weekend yang lebih baik dibandingkan pendahulunya, Ghostbusters: Afterlife pada 2021 lalu. Saat itu, Afterlife hanya meraup USD 44 juta.


SINOPSIS Ghostbusters: Frozen Empire yang tayang 20 Maret 2024.-Sony Pictures-

Namun, meskipun sukses secara finansial, film ini mendapat tantangan dalam hal penerimaan publik. Baik kritikus maupun publik kurang suka dengan film yang memadukan Ghostbuster angkatan lama dan baru ini.

Menurut data dari laman Rotten Tomatoes, Ghostbusters: Frozen Empire hanya mendapatkan nilai 46 persen dari 145 ulasan. Sedangkan moviegoers yang menilai lewat IMDb, hanya memberikan skor 6,6. Di Cinemascore, film lansiran Sony Pictures itu hanya mendapat nilai hanya B+.

BACA JUGA:MUI Larang Film Kiblat Tayang di Bioskop, Dianggap Kampanye Hitam ke Agama

BACA JUGA:Rilis 28 Maret 2024, Ini Sinopsis Film Bergenre Drama Komedi Keluar Main 1994

Ghostbusters versi orisinal, yang tayan pada 1984, tetap menjadi film dengan skor tertinggi di semua situs review agregator. Di Rotten Tomatoes saja, ia mendapatkan skor 95 di persen dari kritikus.

Film Ghostbusters: Frozen Empire menggambarkan perjalanan keluarga Spengler kembali ke Kota New York, tempat segalanya dimulai. Mereka meninggalkan rumah kosong berhantu yang berlokasi di pinggiran Oklahoma.


SINOPSIS Ghostbusters: Frozen Empire yang tayang 20 Maret 2024. Bill Murra (kanan) dan Ernie Hudson mewakili generasi lama Ghostbuster. -Sony Pictures-

Keluarga Spengler (beserta guru sains Gary Grooberson yang diperankan Paul Rudd) mereka bergabung dengan Ghostbuster senior yang dipimpin Peter Venkman (Bill Murray) dan Da Stantz (Dan Aykroyd). Mereka membangun markas besar di bekas gedung pemadam kebakaran legendaris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: variety