Apindo Jatim Ajak Pengusaha Bayarkan THR Tepat Waktu, Maspion Cair Lebih Awal

Apindo Jatim Ajak Pengusaha Bayarkan THR Tepat Waktu, Maspion Cair Lebih Awal

Dewan Pertimbangan APINDO Jawa Timur Alim Markus dalam kegiatan penyerahan bantuan sembako kepada Pemprov Jatim di Gedung Negara Grahadi pada Senin, 25 Maret 2024.-Sahirol Layeli-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Ketua Dewan Pertimbangan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Timur Alim Markus, mengajak para pengusaha untuk mematuhi aturan dan membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) tepat waktu.

“Kan sudah ada peraturan satu pekan sebelum Hari Raya (sudah cair),” kata pengusaha tersebut di Gedung Grahadi, Senin, 25 Maret 2024.

Kementerian Ketenagakerjaan telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor M/2/HK.04/III/2024 tentang pelaksanaan pemberian tunjangan hari raya keagamaan 2024 bagi pekerja/buruh di perusahan.

BACA JUGA:THR Wajib Dibayar Terakhir H-7 Lebaran, Pengusaha Surabaya yang Tak Bayar Dibekukan Kegiatan Usahanya

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah juga sudah menegaskan bahwa pengusaha wajib mencairkan THR selambat-lambatnya tujuh hari sebelum Hari Raya Idul Fitri 2024.

Artinya, para pengusaha memberikan THR  paling lambat 3 April 2024 apabila Hari Raya Idul Fitri 2024 jatuh pada Rabu, 10 April 2024.

Kendati demikian, Alim Markus yang merupakan Bos Maspion Group ingin memberikan THR kepada karyawannya lebih awal.

“THR dibagi tanggal 28 Maret untuk karyawan Maspion, semuanya,” tambahnya.

Alim membeberkan alasan dibalik pencairan THR Maspion yang dijanjikan lebih awal. Ia ingin karyawannya merasa bahagia dan lebih semangat saat bekerja di bulan Ramadan.

"Karyawan Maspion bisa menikmati uangnya, menikmati barangnya lebih banyak karena belum mundak (naik harganya)," katanya.

BACA JUGA:Hore! Menaker Imbau Ojol Dapat THR dari Aplikator, Ini Masukan PDOI Jatim..

Tak lupa, Alim juga berpesan kepada karyawan dan masyarakat Indonesia untuk memprioritaskan produk dalam negeri. Apalagi, persaingan usaha kian ketat ditengah gempuran produk luar negeri, utamanya dari Tiongkok. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: