Amankan Pasokan BBM, Pertamina Bentuk Satgas Ramadan dan idulfitri 2024

Amankan Pasokan BBM, Pertamina Bentuk Satgas Ramadan dan idulfitri 2024

SPBU Pertamina tidak akan kekurangan pasokan saat musim mudik nanti. -Pertamina-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Ini persiapan yang dilakukan Pertamina menyambut Idulfitri 2024. PT Pertamina (Persero) kembali mengaktifkan Satuan Tugas Ramadan dan Idulfitri (Satgas Rafi) 2024. Satgas ini bertugas mulai 25 Maret hingga 21 April 2024. 

Kick off Satgas Rafi  2024 dilakukan secara daring oleh Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina Alfian Nasution, bersama jajaran direksi subholding Pertamina.

Alfian mengimbau seluruh jajaran di Pertamina agar memastikan kesiapan pelaksanaan dari mulai keandalan personel  hingga sarana dan fasilitas Pertamina.

“Saya yakin dengan pengalaman Pertamina, kesiapan dan keseriusan, kita bisa menjalankan Satgas Rafi 2024 lebih baik dari sebelumnya,” ungkap Alfian.

BACA JUGA:Pasokan BBM dan LPG Selama Idul Fitri Aman, Ini Jaminan Dirut Pertamina

BACA JUGA:Pertamina Paparkan Strategi Ganda Menuju Net Zero Emission di CERAWeek Houston

Alfian menambahkan, Satgas Rafi bertugas untuk mengendalikan dan memantau penyaluran BBM, LPG, serta energi lainnya. Sehingga, Pertamina memastikan pasokan dan distribusi energi untuk masyarakat selama masa Ramadan dan Idulfitri berjalan aman dan lancar. 


Distribusi BBM oleh PPN. -Dokumentasi Pertamina-

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menambahkan, Satgas Rafi berjalan di semua lini bisnis Pertamina Group, mulai dari hulu, pengolahan, hingga transportasi dan distribusi ke masyarakat. "Kami berkomitmen menjaga kenyamanan masyarakat, terutama yang memanfaatkan masa Ramadan dan Idulfitri sebagai momen berkumpul keluarga dan sahabat, perjalanan mudik, hingga berlibur," jelasnya.


Rapat kesiapan teknis PT KPI.-Dokumentasi Pertamina-

Sebelumnya, Dirut PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menjamin bahwa pasokan BBM selama Lebaran 2024 aman. Pertamina terus mengoptimalkan digitalisasi dalam distribusi produk. BUMN itu, misalnya, memonitor distribusi dan pasokan BBM secara realtime dan online. Yakni melalui Pertamina Integrated Enterprise Digital Command Center (PIEDCC).

Dengan monitor secara realtime, Pertamina kami bisa memantau langsung distribusi pasokan BBM maupun LPG. Sehingga ketika ada hal yang urgent, mereka bisa menindaklanjutinya dengan cepat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: