Pasokan BBM dan LPG Selama Idul Fitri Aman, Ini Jaminan Dirut Pertamina

Pasokan BBM dan LPG Selama Idul Fitri Aman, Ini Jaminan Dirut Pertamina

PASOKAN BBM dan LPG selama Idul Fitri aman. Foto: Dirut Pertamina Nicke Widyawati (tengah) dalam rakor lintas sektoral operasi ketupat di Mabes Polri, 25 Maret 2024.-Pertamina untuk Harian Disway-

HARIAN DISWAY - Masyarakat tidak perlu khawatir soal ketersediaan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan LPG selama perayaan Idul Fitri 2024. Pertamina menjamin bahwa stok sangat mencukupi kebutuhan warga.

"Pertamina menyiapkan stok dan pasokan BBM dan LPG lebih dari cukup," kata Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, usai menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral operasi ketupat 2024 di Mabes Polri, Jakarta, 25 Maret 2024.

"Masyarakat tidak perlu khawatir akan pasokan BBM dan LPG. Pertamina melakukan penambahan stok untuk setiap jenis produknya," lanjut Nicke.

BACA JUGA:Pertamina Paparkan Strategi Ganda Menuju Net Zero Emission di CERAWeek Houston

Pertamina terus mengoptimalkan digitalisasi dalam distribusi produk. BUMN itu, misalnya, memonitor distribusi dan pasokan BBM secara realtime dan online. Yakni melalui Pertamina Integrated Enterprise Digital Command Center (PIEDCC).

Dengan monitor secara realtime, Pertamina kami bisa memantau langsung distribusi pasokan BBM maupun LPG. Sehingga ketika ada hal yang urgent, mereka bisa menindaklanjutinya dengan cepat.


PASOKAN BBM dan LPG selama Idul Fitri aman. Foto: Dirut Pertamina Nicke Widyawati dalam rakor lintas sektoral operasi ketupat di Mabes Polri, 25 Maret 2024. -Pertamina untuk Harian Disway-

Dalam kesempatan tersebut, Nicke juga mengimbau masyarakat dapat menggunakan transaksi nontunai atau cashless dalam membeli BBM. Tujuannya adalah demi kepraktisan dan menghindari antrean.

BACA JUGA:Buntut Sanksi Pertamina, Zulkifli Hasan Segel Dispenser SPBU Nakal di Karawang

BACA JUGA:Pakai Alat Tidak Standar, Pertamina Sanksi SPBU Nakal di Karawang

Jika menggunakan metode pembayaran cashless, penjual tidak perlu repot mencari kembalian. Nominal yang dikeluarkan juga presisi, karena tidak perlu pembulatan. Sehingga lebih menguntungkan buat konsumen.

"Masyarakat juga bisa menghubungi call center 135 untuk informasi mengenai BBM dan LPG," tambah Nicke.

Rapat koordinasi lintas sektoral operasi ketupat 2024 itu dihadiri banyak pihak. Selain Pertamina, ada pula Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

BACA JUGA:Stok LPG Aman! Pertamina Tambah Suplai 394.000 tabung di Jateng dan DIY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pertamina