Head-to-Head Arema vs Persebaya: Bajol Ijo 4, Singo Edan 0

Head-to-Head Arema vs Persebaya: Bajol Ijo 4, Singo Edan 0

Selebrasi pemain Persebaya Ze Valente setelah membobol gawang Arema FC pada laga 23 September 2023. -FOTO: BOY SLAMET-HARIAN DISWAY-

HARIAN DISWAY - Pertandingan penuh gengsi Derbi Jatim antara Arema FC vs Persebaya akan tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Denpasar, Rabu, 27 Maret 2024. Kedua tim sama-sama menargetkan kemenangan di pertandingan tersebut.

Anda sudah tahu, Derbi Klasik Jawa Timur antara Arema FC dan Persebaya Surabaya selalu menyajikan atmosfer panas dan penuh drama. Sejarah rivalitas kedua tim tersebut sudah mengakar sejak bertahun-tahun silam.

Faktanya, Bajol Ijo (sebutan Persebaya) unggul atas Arema FC dalam beberapa pertemuan terakhir. Sejak 2022, Persebaya tidak pernah kalah oleh Arema di ajang Liga 1.

Tren positif itu berlanjut hingga Liga 1 musim 2023/2024. Pada pertemuan pertama mereka musim ini, Persebaya bisa mengandaskan Arema FC 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. 

BACA JUGA:Paul Munster Bawa 21 Pemain untuk Laga Arema FC vs Persebaya


Pelatih Fisik Persebaya Muhammad Alimuddin mengomandoi para pemain Persebaya dalam sesi pemanasan latihan di Gelora 10 Nopember Surabaya--Teddy Insani - harian disway

Namun, Persebaya tak boleh meremehkan Arema FC. Singo Edan (sebutan Arema FC) datang ke pertandingan besok dengan catatan apik saat ditukangi oleh Widodo C Putro.

Coach Widodo ditunjuk menggantikan Fernando Valente pada 10 Februari 2024 lalu. Valente dipecat karena gagal membawa Arema FC mentas dari zona merah. Kini, bersama Widodo yang mantan bintang timnas Indonesia itu, Arema perlahan menunjukkan kebangkitan.

Singo Edan berhasil mencatatkan 3 kemenangan beruntun. Yakni atas Persija Jakarta, RANS Nusantara FC, dan Persikabo 1973.

Sayang, pada pertandingan terakhir sebelum jeda internasional, Singo Edan terluka akibat kekalahan 3-4 dari Persita Tangerang. Kekalahan tersebut membuat Singo Edan terpuruk lagi di peringkat ke-16 klasemen sementara.

Tekad untuk bangkit dan meraih poin penuh di Stadion I Wayan Dipta menjadi motivasi utama Dedik Setiawan cs.

BACA JUGA:Masih Cedera Ernando Ari Dipaksa Berangkat ke Vietnam, Persebaya Surati PSSI


Paul Munster : Menang Derby Jawa Timur Harga Mati Bagi Persebaya!-Teddy Insani-Harian Disway

Di sisi lain, Persebaya Surabaya hanya meraih satu poin setelah bermain imbang 0-0 melawan Madura United. Bajol Ijo ingin kembali ke jalur kemenangan, dengan mengalahkan Arema di Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: