Masih Cedera Ernando Ari Dipaksa Berangkat ke Vietnam, Persebaya Surati PSSI

Masih Cedera Ernando Ari Dipaksa Berangkat ke Vietnam, Persebaya Surati PSSI

Ernando Ari saat official training jelang laga Barito Putera vs Persebaya, 8 November 2023-Instagram @officialpersebaya -

HARIAN DISWAY - Pemanggilan pemain Timnas PSSI kembali menuai protes dari klub. Kali ini datang dari Persebaya. Persebaya menyurati PSSI karena kipernya Ernando Ari Sutaryadi dipanggil untuk berangkat ke Vietnam.

Pemanggilan Ernando Ari itu dalam rangka Preliminary Joint Qualification Round 2 FIFA Word Cup 2026 atau Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua di Vietnam.

Pemanggilan Ernando itu disampaikan lewat surat PSSI bernomor 1244/AGB/221/III-2024. Surat itu sendiri cukup kilat. Dikirim via softcopy ke Persebaya pada Jumat malam 22 Maret 2024. Dan Ernando harus bergabung dengan Timnas pada Sabtu pagi 23 Maret 2024 pukul 10.00 WIB.

Dalam surat itu dijelaskan pemain Persebaya atas nama Ernando Ari Sutaryadi dipanggil untuk persiapan Preliminary Joint Qualification Round 2 FIFA Word Cup 2026 dan AFC Asian Cup 2027.

Persebaya tentu bereaksi terhadap pemanggilan itu. Sebab, Ernando masih dalam proses pemulihan cedera bahu. cedera itu dialami saat pertandingan melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC, awal Februari lalu. 

BACA JUGA:Gempa Bumi Landa Surabaya, Begini Respons Bruno Moreira dan Paulo Henrique

BACA JUGA:Persebaya Siap Tempur Lawan Arema, Reva Adi Utama: 'Mental dan Emosi Jadi Kunci'


Kondisi Ernando Ari masih belum fit 100%. Andhika Ramadhani harus siap menjadi starter di laga melawan Madura United-instagram @nandoariiiss-

"Cedera ini yang membuat saudara Ernando Ari Sutaryadi masih latihan terpisah. Belum bergabung dengan tim utama Persebaya sejak 4 Februari 2024," lanjut surat yang ditujukan kepada Sekjen PSSI itu. 

Ernando juga seharusnya pada menjalani pemeriksaan medis pada Senin 25 Maret 2024.

Ernando mengalami cedera bahu saat melakukan penyelamatan gemilang di pertandingan melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC.

Ia harus ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Andhika Ramadhani di penghujung pertandingan.

BACA JUGA:Resmi! Arema FC vs Persebaya Digelar Tanpa Penonton: Cegah Kanjuruhan Jilid Dua

BACA JUGA:Jelang Derby Jatim, Paul Munster Tak Mau Remehkan Arema FC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: