Jelang Derby Jatim, Paul Munster Tak Mau Remehkan Arema FC

Jelang Derby Jatim, Paul Munster Tak Mau Remehkan Arema FC

Paul Munster tak mau anggap remeh kekuatan Arema FC dan memilih untuk fokus mempersiapkan kondisi tim-instagram-@officialpersebaya

HARIAN DISWAY – Pelatih Persebaya Paul Munster bertekad memenangkan pertandingan saat melawan Arema FC pada pekan ke 30 Liga 1 2023/2024. Derby Jawa Timur tersebut akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Rabu 27 Maret 2024.

Situasi kedua tim saat ini sebenarnya sama-sama kurang baik. Persebaya hanya menang sekali dalam 5 laga terakhir. Dan terjebak di peringkat ke-12 klasemen sementara.

Sedangkan Arema, di sisi lain, menempati peringkat 16 klasemen sementara. Alias zona degradasi.

BACA JUGA:Demi Arema, Paul Munster Enggan Lepas Toni Firmansyah TC Timnas U-20 di Jakarta

Meski begitu, Paul Muster tak mau meremehkan klub yang berjuluk Singo Edan tersebut. Daripada memperhatikan posisi klasemen, ia memilih untuk fokus mempersiapkan kondisi tim saat ini.


Paul Munster tak mau anggap remeh kekuatan Arema FC dan memilih untuk fokus mempersiapkan kondisi tim-Teddy Insani -Harian Disway

"Bagi saya itu (peringkat, Red) tidak penting. Kami tidak bisa meremehkan tim lain," tegas Paul Munster, usai sesi latihan di Stadion Gelora 10 November pada Senin malam, 18 Maret 2024.

"Saya tahu bagaimana tim di Indonesia. Tim di posisi bawah juga bisa memenangkan tim yang di atas," ungkap pelatih asal Irlandia berusia 42 tahun tersebut.

BACA JUGA:Persebaya All Out Persiapan Jelang Lawan Arema, Paul Munster: Kemenangan Harga Mati

BACA JUGA:Dokter Tim Persebaya Bagikan Tip Puasa Sehat

Faktanya, Arema sedang termotivasi kuat untuk lolos dari jeratan degradasi. Sehingga, setiap laga, tim besutan Widodo Cahyono Putro itu selalu all out. Catatan 5 laga terakhirnya malah lebih bagus dari Persebaya.

Dalam 5 pertandingan terakhir, Arema mencatat 3 kemenangan, 1 hasil seri, dan 1 kali kalah. Kemenangan diraih atas RANS Nusantara, Persija Jakarta, dan Persikabo. Padahal di klasemen, RANS dan Persija posisinya di atas Arema.

Itu membuktikan bahwa posisi klasemen saja tidak bisa menjadi patokan. Persebaya harus mati-matian juga jika ingin menang melawan seteru klasiknya di Jatim ini.

BACA JUGA:Rapor Merah Persebaya: Koleksi Gol Bajol Ijo Menurun, Lini Depan Persebaya Bermasalah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: