Demi Arema, Paul Munster Enggan Lepas Toni Firmansyah TC Timnas U-20 di Jakarta

Demi Arema, Paul Munster Enggan Lepas Toni Firmansyah TC Timnas U-20 di Jakarta

Wawancara Paul Munster usai latihan bersama di Stadion Gelora 10 November, Surabaya pada Senin 17 Maret 2024.-Teddy Insani -Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Derby Jatim antara Arema vs Persebaya memang selalu membutuhkan treatment khusus. Demi laga itu pula, pelatih Persebaya Paul Munster harus bersikap posesif.

Ya, Paul Munster enggan melepas gelandang belia Toni Firmansyah untuk mengikuti training camp (TC) Tim Nasional U-20. TC itu digelar di Jakarta pada 13 Maret sampai 5 April 2024.

Padahal, ia mendapatkan panggilan dari pelatih timnas Indra Sjafri.

"Saya ingin Toni Firmansyah bermain pada pertandingan derby Jatim ini," jelas Paul Munster usai latihan Persebaya di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, pada Senin malam, 17 Maret 2024.

BACA JUGA:Persebaya All Out Persiapan Jelang Lawan Arema, Paul Munster: Kemenangan Harga Mati

Ia mengaku sangat membutuhkan tenaga pemain berusia 19 tahun tersebut untuk pertandingan melawan Arema FC pada 27 Maret mendatang.

"Jika Persebaya tidak bermain lawan Arema, Toni Firmanyah bisa bergabung dengan timnas. Karena Toni saat sedang dalam kondisi kemajuan yang cukup bagus," jelas mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut.

"Toni Firmanyah mengalami kemajuan. Pemain lain perlahan-lahan menurun, namun saat ini Toni Firmansyah menjadi salah satu pemain yang mampu bersaing dengan pemain yang lain. Hingga akhirnya pemain lainnya ingin bersaing secara sehat dalam performa," papar Paul Munster.

BACA JUGA:Rapor Merah Persebaya: Koleksi Gol Bajol Ijo Menurun, Lini Depan Persebaya Bermasalah!

BACA JUGA:Persebaya Ditahan Imbang Madura United 0-0, Paul Munster: Kami Kurang Garang!

Dalam 3 laga terakhir bersama Bajol Ijo, pemain jebolan klub internal Putra Mars tersebut sering menghiasi bangku cadangan. Termasuk saat Persebaya ditahan imbang oleh Madura United pekan lalu. Toni Firmansyah masuk di menit ke-69 menggantikan Andre Oktaviansyah.

Meski masuk sebagai pemain pengganti, Toni Firmansyah mampu membantu lini depan Persebaya dengan turut maju menyerang. Ia bahkan sukses menciptakan peluang.

Toni nyaris merobek gawang Madura United lewat tendangan jarak jauhnya. Sayang, tendangan tersebut masih membentur gawang Madura. Sehingga gagal dikonversi menjadi kemenangan untuk Bajol Ijo.

BACA JUGA:Persebaya Vs Madura United Berlangsung Imbang, Bajol Ijo Hanya Mampu Amankan Satu Poin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: