Rapor Merah Persebaya: Koleksi Gol Bajol Ijo Menurun, Lini Depan Persebaya Bermasalah!

Rapor Merah Persebaya: Koleksi Gol Bajol Ijo Menurun, Lini Depan Persebaya Bermasalah!

Selebrasi pemain Persebaya menyambut gol Paulo Henrique, 13 Desember 2023-Instagram @officialpersebaya -

SURABAYA, HARIAN DISWAY Persebaya Surabaya menorehkan catatan buruk dalam hal produktivitas gol di Liga 1 2023-2024. Tim berjuluk Green Force itu hanya mampu mencetak 29 gol dari 29 pertandingan.

Catatan itu jauh di bawah performa musim-musim sebelumnya. Hasil imbang 0-0 melawan Madura United di pekan ke-29 kemarin, membuktikan bahwa ada masalah di lini depan Bajol Ijo (sebutan lain Persebaya). 

Imbasnya, saat ini Persebaya masih bergelut di papan tengah klasemen sementara, tepatnya di peringkat ke-11. Hasil imbang kontra Madura United juga semakin mempertipis kans Persebaya untuk berada di peringkat keempat klasemen. 

Jadi, bisa dikatakan Persebaya sudah lempar handuk dengan target empat besar. Ditambah lagi Liga 1 tinggal menyisakan lima pertandingan. 

BACA JUGA:Bruno Moreira Nguli di SMKN 13! Kolaborasi Persebaya dan Citicon

"Kami tampil kurang garang di final third. Pemain depan kami seperti tak memiliki insting 'membunuh'," papar Paul Munster ketika ditahan imbang Madura United, 13 Maret lalu. 


Selebrasi kemenangan di laga pekan pertama Persebaya ketika melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo. Semoga kemenangan laga tandang yang dipenuhi suporter lawan itu bisa terulang di Stadion Maguwoharjo, Sleman.--instagram @officialpersebaya

Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan Persebaya sulit meraih kemenangan. Pertama, lini serang mereka mengalami kesulitan dalam mencetak gol. Kedua, lini pertahanan mereka masih rapuh dan mudah kemasukan gol.

Catatan kebobolan Persebaya juga lebih banyak. Hingga pekan ke-29, Persebaya sudah kemasukan 37 gol. Persebaya pun pernah kalah telak sebanyak dua kali musim ini. 

Pertama, saat Persebaya bertamu ke markas Madura United, Bajol Ijo disikat tuan rumah tiga gol tanpa balas. Lalu, kekalahan telak kedua Persebaya diterima ketika Bajol Ijo menghadapi Persik Kediri di Stadion Brawijaya. 

BACA JUGA:Persebaya Ditahan Imbang Madura United 0-0, Paul Munster: Kami Kurang Garang!


Selebrasi pemain Persebaya merayakan gol kilat Muhammad Iqbal saat melawan PSS Sleman, 3 Maret 2024-Sahirol Layeli - Harian Disway -

Dusan Stevanovic digilas 4-0 oleh Macan Putih (sebutan Persik Kediri). Musim ini Persebaya tak bisa mencetak lebih dari tiga gol dalam satu pertandingan. Persebaya tercatat hanya dua kali mencetak tri gol dalam satu pertandingan. 

Yang pertama, ketika Persebaya memenangkan laga 3-2 atas Persis Solo 3-2 di Stadion Manahan. Kedua, saat Persebaya menekuk seteru abadi mereka Arema FC 3-1 di Gelora Bung Tomo, September 2023 lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: