Resmi! Arema FC vs Persebaya Digelar Tanpa Penonton: Cegah Kanjuruhan Jilid Dua

Resmi! Arema FC vs Persebaya Digelar Tanpa Penonton: Cegah Kanjuruhan Jilid Dua

Bonek Mania memenuhi tribun GBT. Kiper Borneo FC terpukau dengan atmosfer GBT yang dipenuhi Bonek Mania, Minggu, 3 September 2023.--Boy Slamet

HARIAN DISWAY - Derbi Jatim antara Arema FC vs Persebaya Surabaya resmi digelar tanpa penonton. Keputusan itu berdasarkan surat  Kepolisan Resor Gianyar.

Laga panas Arema FC kontra Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta tak akan dihadiri pendukung kedua kesebelasan. 

"Untuk menjaga Sitkamtibmas yang kondusif saat pertandingan Liga 1 Kompetisi Tahun 2023/2024 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya, sesuai hasil audensi dengan Panpel tuan rumah (Arema), sudah disepakati tanpa penonton," tulis surat yang ditanda tangani Kepolisian Resor Gianyar, Polda Bali. 

Track record pertemuan kedua kesebelasan tak perlu ditanyakan lagi.

Sudah ada 'korban' akibat Derbi Jatim, yakni tragedi Kanjuruhan yang terjadi musim lalu ketika Persebaya bertamu ke Kanjuruhan, markas Arema FC. 

BACA JUGA:Persebaya Siap Tempur Lawan Arema, Reva Adi Utama: 'Mental dan Emosi Jadi Kunci'

BACA JUGA:Jelang Derby Jatim, Paul Munster Tak Mau Remehkan Arema FC


Bek Persebaya, Arief Catur Pamungkas (menekel) sukses melakukan penyelamatan gemilang di laga Persebaya kontra Arema, Sabtu, 23 September 2023.--Boy Slamet

"Mengingat antara kedua tim mempunyai track record yang sering terjadi keributan, tidak menutup kemungkinan adanya sporter kedua tim akan hadir di Stadion Dipta Gianyar," lanjut surat tersebut. 

Sehingga Kepolisian Gianyar langsung memberikan hasil rapat soal pertandingan tanpa suporter antara Arema FC vs Persebaya, kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB). 

Pertandingan antara Arema FC dan Persebaya selalu sarat dengan tensi tinggi dan rivalitas abadi.

Kedua tim memiliki basis suporter yang besar dan fanatik, sehingga pertandingan ini selalu dinanti-nantikan oleh pecinta sepak bola tanah air. 

Meskipun sudah diputuskan tanpa penonton, pihak keamanan akan tetap melakukan pengamanan ketat di sekitar stadion.

Hal ini dilakukan untuk memastikan kelancaran pertandingan dan menghindari potensi kericuhan suporter yang memasksakan diri datang ke stadion. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: