Jangan Kelewatan! Link Streaming Inggris vs Belgia: Ajang Pembuktian Gareth Southgate

Jangan Kelewatan! Link Streaming Inggris vs Belgia: Ajang Pembuktian Gareth Southgate

The Three Lions sedikit diunggulkan dibanding Belgia dalam hal pengalaman internasional dan pemain - pemain papan atas. [email protected]

HARIAN DISWAY – Inggris akan melawan Belgia pada pertandingan persahabatan dalam jeda FIFA Matchday, Rabu 27 Maret 2024, pukul 02.45 dini hari WIB di Wembley Stadium.

Kedua tim bermain buruk dalam laga uji coba sebelumnya. The Three Lions -julukan Ingris- tumbang di tangan Brasil dengan skor 0-1. Sedangkan Belgia ditahan imbang Republik Irlandia, tanpa gol.

Kekalahan atas Brasil pada pekan lalu memberikan tekanan untuk Pelatih Inggris Gareth Southgate. Masih ada keraguan jelang Euro 2024 yang kurang tiga bulan lagi.

BACA JUGA:Inggris vs Brasil: The Three Lions Takluk 1-0 di Wembley, Southgate Dapat Alarm Bahaya!

Pelatih 53 tahun itu menerapkan perubahan yang cukup berani saat melawan Brasil. Ia memasukkan para pemain debutan untuk mencoba skema bermain yang baru seperti Anthony Gordon, Kobbie Mainoo, hingga Ezri Konsa.

“Mereka (pendukung) bisa melihat banyak pemain muda masuk dan bermain bagus. Saya tidak kecewa dengan performanya,” ungkap Gareth Southgate usai laga Inggris vs Brasil dikutip dari The Guardian.


Di akhir pekan kemarin, Mainoo resmi mencatatkan debutnya di timnas Inggris. Ia masuk sebagai pemain pengganti saat Timnas Inggris berhadapan dengan Brasil di Wembley.-instagram-@kobbie

Beberapa pemain Inggris dipastikan absen untuk laga melawan Belgia, seperti Harry Maguire dan Harry Kane karena cedera.

Gareth Southgate akan mempersiapkan Ivan Toney untuk memanfaatkan peluang sebaik mungkin pada laga ini. Pemain berusia 28 tahun tersebut menjadi kandidat pelapis Harry Kane untuk saat ini.

Sementara Belgia dipastikan tanpa sang playmeker, Kevin De Bruyne. Pemain Manchester City tersebut harus menepi selama dua minggu karena mengalami cedera pangkal paha ringan.

Sebagai gantinya Domenico Todesco, pelatih Belgia telah menyiapkan Lois Openda. Penyerang milik Leipzig yang berusia 24 tahun ini sedang dalam kondisi terbaiknya usai mencatatkan 23 gol dari 26 laga di Liga Jerman musim ini.

BACA JUGA:Irlandia vs Belgia 0-0: Tanpa De Bruyne-Lukaku, The Red Devils Gagal Menang

Kedua tim terakhir bertemu pada UEFA Nation League tahun 2020/2021. Inggris dapat mengalahkan Belgia dengan skor 2-1.

Namun, di leg kedua Belgia berhasil mengalahkan Inggris dengan skor 2-0 di King Power At Den Dreef Stadion. Belgia menang agregat dan menjadi  juara grup sehingga lolos ke Final Nation League 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: