Inggris vs Brasil: The Three Lions Takluk 1-0 di Wembley, Southgate Dapat Alarm Bahaya!

Inggris vs Brasil: The Three Lions Takluk 1-0 di Wembley, Southgate Dapat Alarm Bahaya!

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate saat melawan Brasil, 24 Maret 2024-X @England-

HARIAN DISWAY - Kekalahan dari Brasil dalam laga persahabatan di Wembley menjadi alarm bagi pelatih Inggris, Gareth Southgate. The Three Lions (sebutan Timnas Inggris) takluk 1-0 dari tamunya di Wembley, Minggu, 24 Maret 2024.

Di laga tersebut Southgate banyak menurunkan pemain muda. Sebab beberapa pilar utama Timnas Inggris, seperti Harry Kane dan Bukayo Saka absen karena cedera.

Kekalahan tersebut tetap terasa menyakitkan bagi The Three Lions. Kekalahan di laga dini hari tadi adalah kekalahan pertama Inggris sejak perempat final Piala Dunia melawan Prancis, Desember 2022 silam.

Rekor jago kandang Timnas Inggris pun terpatahkan di laga dini hari tadi. Brasil menjadi tim pertama yang berhasil mengalahkan Inggris di Wembley sejak Nations League kontra Denmark, Oktober 2020.

BACA JUGA:New York RB vs Inter Miami: Tanpa Messi Herons Tak Berdaya


Kobbie Mainoo memainkan laga debut bersama Timnas senior Inggris kala melawan Brasil, 24 Maret 2024-X @FabrizioRomano-

"Masalahnya adalah permainan berubah hanya karena satu momen. Itulah kejamnya sepak bola," ujar Gareth Southgate dikutip dari BBC Sport

Meski Gareth Southgate mencoba melihat sisi positif dari kekalahan ini, faktanya masalah lama Inggris kembali terlihat. Gol tunggal pemain pengganti Brasil, Endrick (pencetak gol termuda di Wembley di usia 17 tahun 246 hari) membuat keadaaan berubah total. 

Di laga tadi, Inggris bukannya tanpa perlawanan. Jude Bellingham cs sempat mendapatkan beberapa peluangn. Namun, lini depan The Three Lions tak segarang biasanya. Absennya Harry Kane menjadi masalah utama. 

Meski laga ini bersifat persahabatan, tetap saja menelan kekalahan di hadapan pendukung sendiri adalah hal yang memalukan bagi Timnas Inggris.

BACA JUGA:Wonderkid MU Kobbie Mainoo Dipanggil Timnas Inggris, Incar Posisi di Euro 2024


Inggris menelan kekalahan 1-0 saat melawan Brasil di Wembley, 24 Maret 2024 -X @England-

Southgate banyak menurunkan pemain debutan di laga tadi. Seperti Anthony Gordon (Newcastle United), Ezri Konsa (Aston Villa), dan Kobbie Mainoo (Manchester United 18 tahun). Tapi, bukan itu inti masalahnya. 

Pemain Timnas Inggris seperti tak memiliki naluri mencetak gol. Mereka banyak membuang-buang peluang. Ada apa dengan Inggris? 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: BBC Sport