Inggris vs Brasil: The Three Lions Takluk 1-0 di Wembley, Southgate Dapat Alarm Bahaya!

Inggris vs Brasil: The Three Lions Takluk 1-0 di Wembley, Southgate Dapat Alarm Bahaya!

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate saat melawan Brasil, 24 Maret 2024-X @England-

Sementara tim tamu Brasil, bisa bangkit dari tren buruk mereka. Sebelumnya, Selecao (sebutan Timnas Brasil)  menelan tiga kekalahan beruntun. Tapi di laga tadi, mereka tampil lebih tajam dan terkontrol daripada Inggris. So, mereka pantas meraih kemenangan.

Masalah lain yang menjadi PR bagi Southgate adalah badai cedera di skuad mereka. Di laga tadi, kapten tim, Kyle Walker, harus ditarik keluar lapangan karena cedera hamstring saat berusaha mengejar Vinicius Junior.

BACA JUGA:Argentina vs El Salvador 3-0: Gol La Albiaceste Lahir dari Pemain Liga Inggris

Kehilangan Walker menambah kekhawatiran di lini belakang Inggris. Lalu, muncul kekhawatiran lain ada di sektor pertahanan Inggris.

Harry Maguire tampil kurang meyakinkan dan melakukan beberapa kesalahan di laba tadi. Ya, seperti Maguire yang kita kenal biasanya lah. 

Inggris tentu tak ingin mimpi buruk di turnamen besar terulang kembali. Namun, Southgate tampaknya masih akan mempertahankan Maguire.

Absennya Kane dan Saka membuat serangan Inggris tumpul. Kepemimpinan Kane di lapangan sangat dibutuhkan. Cedera pergelangan kaki membuat Kane absen di laga persahabatan selanjutnya melawan Belgia di Wembley.

Jude Bellingham yang digadang-gadang menjadi bintang masa depan harus menerima kenyataan pahit. Ia berkali-kali dilanggar pemain Brasil. Bellingham tak diberi ruang oleh Selecao untuk merangkai serangan. 

Kekalahan dari Brasil mungkin hanya hambatan kecil bagi The Three Lions. Sebab laga tadi, hanya berstatus uji coba internasional. Namun, kekalahan tadi menjadi gambaran nyata di mana Inggris masih banyak memiliki kesalahan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: BBC Sport