Ini Manfaat Air Beras untuk Perawatan Kulit

Ini Manfaat Air Beras untuk Perawatan Kulit

Ini manfaat air beras untuk perawatan kulit. Sederhana dan murah, air beras rupanya memiliki banyak manfaat untuk kulit. Terutama bagi kulit berminyak atau berjerawat.-freepik.com-

HARIAN DISWAY - Air beras pada zaman sekarang telah lazim digunakan untuk merawat kulit. Bahkan menjadi rutinitas bagi mereka yang ingin kulitnya halus dan cerah. Menurut Dr Madhu Chopra, MBBS, DORL, Ahli Kosmetologi Mumbai, air beras memiliki banyak manfaat dalam perawatan kulit

"Untuk menyiapkan air beras, rendam secangkir beras bersih yang sudah dicuci ke dalam 3 gelas air. Biarkan semalaman. Saring airnya dan dinginkan. Anda bisa menggunakannya sebagai semprotan atau mencampurkannya dengan jus lemon dan lidah buaya untuk membuat gel yang menyegarkan," ujar Chopra.


Ini manfaat air beras untuk perawatan kulit. Air beras dapat membuat kulit halus dan cerah. Ada berbagai kandungan manfaat dari bahan tersebut.--youtube

Cara menggunakannya, oleskan air beras ke wajah 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan manfaat optimal. Gunakan kapas yang direndam dalam air beras untuk mengencangkan wajah dengan lembut.

Selain itu, air beras dapat digunakan untuk membilas wajah. Seiring waktu, penggunaan yang konsisten dapat menghasilkan kulit yang lebih halus dan cerah.

BACA JUGA: Tidak Cukup Cuci Muka, Ini Pentingnya Double Cleansing Agar Kulit Lebih Bersih Bebas Jerawat

Mengapa menggunakan air beras? Air beras mengandung asam amino antioksidan yang mampu merangsang kolagen, dan mampu melawan penuaan.

Selain itu, air beras dapat melindungi kulit dari sengatan matahari, menenangkan dan memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV.

Air beras pun mampu membantu mengurangi pigmentasi dan memperbaiki warna kulit yang tidak merata. Air beras bermanfaat bagi mereka yang memiliki karakter kulit berminyak dan berjerawat.

BACA JUGA:Siap Melembapkan dan Merawat Kulit Seharian, Ini 5 Rekomendasi Body Lotion Terbaik

Air yang tersisa setelah memasak atau merendam beras disebut air beras. Di dalamnya mengandung banyak vitamin, mineral, dan asam amino, yang semuanya penting untuk kesehatan kulit.

Antioksidan dan zat seperti asam ferulic dan allantoin yang ditemukan dalam air beras dapat mencerahkan, mengurangi pigmentasi, dan menyeimbangkan warna kulit.

Singkatnya, memasukkan air beras ke dalam rutinitas perawatan kulit dapat memberikan banyak manfaat bagi kulit. Perawatan sederhana dan alami yang dapat mengubah kualitas kulit Anda seiring waktu. Murah pula. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indiatvnews.com