Mobil Listrik Xiaomi SU7 Menggoda! Cek Harga dan Spesifikasinya!

Mobil Listrik Xiaomi SU7 Menggoda! Cek Harga dan Spesifikasinya!

Mobil Listrik Xiaomi SU7 Menggoda! Cek Harga dan Spesifikasinya! TAMPILAN MEWAH mobil listrik SU7 produksi Xiaomi yang akan diluncurkan pada 28 Maret 2024.-Pau Barrena-AFP-

BEIJING, HARIAN DISWAY – CEO Xiaomi Lei Jun begitu bangga pada mobil listrik Xiaomi SU7, mobil listrik pertama yang diproduksi perusahaannya. Li bilang, penampilan mobil listrik Xiaomi SU7 itu paling cakep di kelasnya, paling mudah dikendarai, juga mobil paling cerdas. Dan harganya cukup ’’murah’’. Di bawah 500 ribu yuan atau sekitar Rp 1 miliar.

Xiaomi SU7 memang belum resmi diluncurkan. Baru dipasarkan pada Kamis, 28 Maret 2024. Tetapi, Senin, 25 Maret 2024, sebanyak 76 gerai Xiaomi di 29 kota di Tiongkok, sudah memajang mobil itu. Xiaomi juga sudah merilis aplikasi Xiaomi Car di Tiongkok.

BACA JUGA : Hadang Tiongkok, Honda-Nissan Bergandengan Bikin Mobil Listrik

Bentuk mobil listrik Xiaomi SU7 memang imut. Warna yang di-display juga asyik. Tosca. Lekuk-lekuknya juga seksi. Tidak kaku. Cakep banget.

’’Baik handphone Xiaomi atau mobil Xiaomi semuanya punya kekuatan yang sama. Desainnya orisinal,’’ ucap Jim Yan. Praktisi hukum berumur 28 tahun itu diwawancarai Reuters ketika sedang melihat Xiaomi SU7 di salah satu gerai di Beijing.

Menurut Lei Jun, yang paling hebat dari Xiaomi SU7 adalah performa mobil itu. Akselerasinya lebih spontan, melebihi mobil listrik Tesla atau Porsche. Tak heran, SU7 adalah singkatan dari Speed Ultra 7.


Mobil Listrik Xiaomi SU7 Menggoda! Cek Harga dan Spesifikasinya! SOSOK IMUT Xiaomi SU7 ketika dipamerkan di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, Senin, 25 Maret 2024. Mobil listrik pertama Xiaomi itu akan resmi di-launching pada Kamis, 28 Maret 2024.-Agence France-Presse-

Xiaomi SU7 akan hadir dalam dua varian. Yakni, baterai dengan jarak tempuh maksimal 668 kilometer dan 800 kilometer. Bandingkan dengan Tesla Model S yang jarak tempuh maksimalnya adalah 650 kilometer dalam sekali isian baterai.

Itulah yang menggoda calon konsumen. Sebab, mereka yakin dengan citra Xiaomi selama ini. Yakni, menyediakan barang berteknologi tinggi dengan harga terjangkau. Seperti handphone Xiaomi.

Xiaomi memang perusahaan top di Tiongkok. Dan ia sudah mulai melirik bisnis mobil listrik sejak 2021. Untuk itu, Xiaomi menggandeng BAIC Group, produsen mobil milik pemerintah Tiongkok. Mereka membangun pabrik di Beijing yang bisa memproduksi 200 ribu mobil per tahun.


Mobil Listrik Xiaomi SU7 Menggoda! Cek Harga dan Spesifikasinya! RASA PENASARAN pengunjung pameran ketika melihat Xiaomi SU7, mobil listrik pertama Xiaomi, yang dipamerkan di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, Senin, 25 Maret 2024.-Agence France-Presse-

Sambutan pasar yang cukup oke itu sudah berdampak positif pada Xiaomi sejak awal Maret. Misalnya, saham perusahaan itu naik 10 persen dalam penjualan di Hong Kong, Selasa, 12 Maret 2024.

Naiknya harga saham itu dipicu pengumuman launching mobil listrik Xiaomi SU7 oleh Lei Jun, founder dan CEO Xiaomi, melalui media sosial Weibo. ’’Xiaomi SU7 resmi diluncurkan pada 28 Maret 2024,’’ tulis Lei Jun kala itu.

Lei Jun mengunggah kalimat itu disertai foto mobil listrik Xiaomi SUt yang berplatform sedan dan tampak futuristis. Penampilan mobil itu pernah dirilis di media pada Desember 2023. Tetapi, ketika itu tanggal peluncurannya belum dipastikan.

Sambutan pasar yang positif itu menandakan kepercayaan mereka pada Xiaomi, dedengkot teknologi Tiongkok. Xiaomi pasti tidak main-main dalam menggarap Xiaomi SU7.

Betapa tidak, Bodi mobilnya dibuat oleh BAIC, produsen otomotif raksasa di Tiongkok. Sedangkan baterainya disuplai oleh BYD dan CATL, dua perusahaan yang sudah jagoan di ranah mobil listrik dan baterai. Itulah salah satu yang diandalkan Xiaomi. Dalam kondisi penuh, baterai itu bisa menempuh jarak 800 kilometer.


Mobil Listrik Xiaomi SU7 Menggoda! Cek Harga dan Spesifikasinya! WARNA CANTIK smart car SU7 Max produksi Xiaomi ketika dipamerkan di Mobile World Congress di Barcelona, 26 Februari 2024.-Pau Barrena-AFP-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: