Spanyol vs Brasil 3-3: Hasil Imbang Bikin Luis de la Fuente Galau

Spanyol vs Brasil 3-3: Hasil Imbang Bikin Luis de la Fuente Galau

SPANYOL vs Brasil 3-3: Vinicius menekan pertahanan Spanyol dalam laga uji coba, 27 Maret 2024. -Thomas Coex-AFP

HARIAN DISWAY - Tuan rumah Spanyol gagal meraih kemenangan dalam laga uji coba melawan Brasil pada Rabu, 27 Maret 2024 dini hari WIB. Laga Spanyol vs Brasil yang digelar di Santiago Bernabeu, Madrid, itu berakhir dengan skor imbang 3-3.

Spanyol unggul duluan lewat penalti Rodri pada menit ke-12. Keunggulan lalu digandakan oleh Dani Olmo di menit ke-36. Brasil membalas lewat pemain yang merumput di Real Madrid, Rodrygo, pada menit ke-40.

Kemudian, Endrick si wonderkid Brasil yang baru berusia 17 tahun, membuat skor jadi 2-2 berkat gol di menit ke-50. Bintang Manchester City itu kembali membawa Spanyol unggul 3-2 lewat penalti di menit ke-87.

BACA JUGA:Slovenia vs Portugal 2-0: Kalah Meski Ada Cristiano Ronaldo, Ini Alasan Roberto Martinez

Namun, Lucas Paqueta mencetak gol penalti di masa tambahan waktu demi menyelamatkan Brasil dari kekalahan. Skor 3-3 itu menjadi hasil yang fair dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung sengit tersebut.


SPANYOL vs Brasil 3-3: Rodri mencetak gol Spanyol dalam laga uji coba, 27 Maret 2024. -Thomas Coex-AFP

Pelatih timnas Spanyol Luis de la Fuente mengaku bahwa hasil itu membuatnya bingung. Tapi, bingung yang postif. Sebab, ternyata begitu banyak talenta bagus yang bisa dibawa ke Euro 2024 mendatang.

"Kami belajar banyak dan menarik kesimpulan yang positif dari laga melawan Brasil itu," kata Luis de la Fuente, sebagaimana dilansir Marca. "Kami mengakhiri laga dengan powerful. Dan kami bisa melaju jauh sebagai tim," yakinnya.

BACA JUGA:Jerman vs Belanda 2-1: Racikan Julian Nagelsmann Sukses Tumbangkan Oranje

BACA JUGA:Inggris vs Belgia 2-2: Gol Telat Jude Bellingham Selamatkan Three Lions dari Kekalahan

Pelatih yang menggantikan Luis Enrique pasca Piala Dunia 2022 itu menyebut beberapa nama yang layak mendapat perhatian. Salah satunya, Lamine Yamal. Winger kanan Barcelona yang baru berusia 16 tahun itu punya peluang masuk skuad Euro.

"Ia tampil luar biasa. Brilian," kata De la Fuente. "Ia melakukan apa yang harus dilakukan buat tim. Tapi kami harus berhati-hati," tambah pelatih 62 tahun tersebut.


SPANYOL vs Brasil 3-3: Bek Brazil Beraldo (kiri) berebut bola dengan Dani Olmo dalam laga uji coba, 27 Maret 2024. -Thomas Coex-AFP

"Kami punya pemain-pemain kelas dunia yang akan membuat timnas Spanyol sangat menarik. Juga menimbulkan ekspektasi tinggi," kata De la Fuente. "Performa mereka membuat tugasku memilih pemain jadi sulit. Dan itu menyenangkan sekali," paparnya bangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn