Inggris vs Belgia 2-2: Gol Telat Jude Bellingham Selamatkan Three Lions dari Kekalahan

Inggris vs Belgia 2-2: Gol Telat Jude Bellingham Selamatkan Three Lions dari Kekalahan

INGGRIS vs Belgia 2-2: Gol telat Jude Bellingham selamatkan Three Lions dari kekalahan.-Tom Jenkins-Guardian

HARIAN DISWAY - Inggris terhindar dari kekalahan memalukan oleh Belgia di kandang sendiri, Stadion Wembley, Rabu, 27 Maret 2024. Dalam ajang uji coba tersebut, laga antara Inggris vs Belgia berakhir dengan skor imbang 2-2.

Adalah Jude Bellingham yang menyelamatkan The Three Lions (sebutan Timnas Inggris) dari kekalahan. Ia mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-90+5. Melengkapi gol Ivan Toney yang lahir lewat titik penalti pada menit ke-17.

Sementara Belgia unggul lebih dulu lewat gol Youri Tielemans di menit ke-11 dan 36. Pelatih Inggri Gareth Southgate pun memuji Jude Bellingham habis-habisan. Tak hanya golnya. Tapi semangat bintang Real Madrid itu yang ia kagumi.

BACA JUGA:Inggris vs Brasil: The Three Lions Takluk 1-0 di Wembley, Southgate Dapat Alarm Bahaya!

"Jude, tentu saja, akan menjadi headline malam ini. Ia luar biasa," ungkap Southgate, dalam konferensi pers yang dikutip Sky Sports.


Jude Bellingham setelah mencetak gol di menit injury time.--Instagram @england

"Jiwa kompetitifnya, hasratnya, keinginan untuk tidak kalah, dan niatnya yang begitu besar untuk menang. Faktor-faktor itulah yang menentukan lahirnya gol di menit akhir tadi," papar Southgate.

Tapi selain cowok 20 tahun itu, sang pelatih juga puas dengan performa timnya. Menurut Southgate, para pemain Inggris menunjukkan semangat yang sama dengan Bellingham. Apalagi, formasi Inggris kali ini banyak pemain baru.

"Kami bisa bangkit dari ketinggalan, itu yang penting," kata Southgate. "Jangan lupa bahwa para pemain ini kurang berpengalaman. Melawan tim yang sudah solid dan sangat matang dengan hasil seperti ini? Aku cukup puas sih," papar pelatih 53 tahun tersebut.

BACA JUGA:Argentina vs El Salvador 3-0: Gol La Albiaceste Lahir dari Pemain Liga Inggris

BACA JUGA:Wonderkid MU Kobbie Mainoo Dipanggil Timnas Inggris, Incar Posisi di Euro 2024

Dua Setbacks

Pada pertandingan uji coba melawan Belgia, Inggris menurunkan sejumlah pemain terbaiknya. Seperti Phil Foden, Bellingham, dan Declan Rice. Ivan Toney dipasang sebagai striker. Dan pemain remaja Kobbie Mainoo jadi starter untuk kali pertama.

Sementara itu, Belgia juga menurunkan trio Romelu Lukaku, Leandro Trossard, dan Jeremy Doku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sports