Inggris vs Belgia 2-2: Gol Telat Jude Bellingham Selamatkan Three Lions dari Kekalahan

Inggris vs Belgia 2-2: Gol Telat Jude Bellingham Selamatkan Three Lions dari Kekalahan

INGGRIS vs Belgia 2-2: Gol telat Jude Bellingham selamatkan Three Lions dari kekalahan.-Tom Jenkins-Guardian

Youri Tielemans membuka keunggulan Belgia pada menit ke-11. Berawal dari kesalahan Jordan Pickford membuang bola, membuat pertahanan Inggris dalam bahaya. Tielemans dengan mudah menembakkan bola dari jarak dekat.


INGGRIS vs Belgia 2-2: Youri Tielemans mencetak gol pertama Belgia di menit ke-11.-Tom Jenkins-Guardian

Ivan Toney membuat skor 1-1 pada menit ke-17 ketika sepakan penaltinya tak mampu dihalau kiper Belgia, Matz Sels. Inggris mendapatkan penalti ketika Toney (yang sedang menerima umpan dari Bellingham) dilanggar Jan Vertonghen di kotak terlarang.

BACA JUGA:Wonderkid MU Kobbie Mainoo Dipanggil ke Timnas Senior Inggris, Saingan Baru Bellingham?

Inggris sempat membalikkan kedudukan pada menit ke-27 lewat gol sundulan Jarrod Bowen. Tetapi, wasit menganulir gol tersebut karena setelah melihat VAR. Karena Bowen ternyata sudah dalam posisi offside.

Belgia menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 berkat gol kedua Tielemans. Diawali umpan trivela Lukaku dari sisi kanan, bola mengarah ke tiang jauh lalu bola disambar Tielemans dan berhasil lolos ke gawang Pickford.

Serangan balik Belgia membuat pertahanan Inggris kewalahan. Romelu Lukaku melewati mereka, sebelum memberikan umpan lambung yang disundul Tielemans ke pojok atas.

BACA JUGA:Kroos Berikan Pelajaran Berharga untuk Tchouameni dalam Kemenangan Jerman atas Prancis

BACA JUGA:Ngeri! Belanda Sikat Skotlandia 4-0: Oranje Bikin Pelatih Skotlandia Marah-marah

Pada babak kedua, Inggris menaikkan intensitas serangan dan berusaha menyamakan kedudukan. Inggris hampir menyamakan skor pada menit ke-52 saat Foden berhasil melewati Jan Vertonghen. Tetapi tendangannya ditepis kiper Matz Sels.


INGGRIS vs Belgia 2-2: Ivan Toney dilanggar Jan Verthonghen di menit ke-16 dan berbuah penalti. -Tom Jenkins-Guardian

Kobbie Mainoo nyaris mencetak gol pada menit ke-66. Foden kehilangan bola di kotak penalti, tetapi bola masih dikuasai Jude Bellingham. Bola mengarah ke Toney, diteruskan ke Mainoo. Tapi tendangan cowok 18 tahun itu diblok oleh Matz Sels.

Peluang emas kembali tercipta untuk Inggris pada menit ke-78. Namun, tendangan Foden masih sedikit melebar dari gawang.

BACA JUGA:Spanyol vs Kolombia 0-1: Lini Depan La Roja Bermasalah, Luis Diaz cs Berjaya

Jude Bellingham akhirnya menyamakan kedudukan pada menit 90+5, setelah memanfaatkan umpan James Maddison. Gol tersebut menyelamatkan Inggris dari kekalahan, dan memastikan pertandingan tuntas dengan hasil imbang 2-2. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sports