Wonderkid MU Kobbie Mainoo Dipanggil ke Timnas Senior Inggris, Saingan Baru Bellingham?

Wonderkid MU Kobbie Mainoo Dipanggil ke Timnas Senior Inggris, Saingan Baru Bellingham?

WONDERKID MU Kobbie Mainoo dipanggil ke timnas senior Inggris. Foto: Mainoo di hotel timnas Inggris, 19 Maret 2024. -FA-

HARIAN DISWAY - Kabar mengejutkan datang kepada wonderkid Manchester UnitedKobbie Mainoo. Gelandang berusia 18 tahun itu resmi dipanggil ke skuad senior Timnas Inggris.

Menurut Mainoo, pemanggilan tersebut seperti mimpi menjadi kenyataan. Hanya dalam hitungan jam, ia mendadak dipromosikan dari Timnas Inggris U-21 ke tim senior. Ia akan segera resmi mencatat debut internasional!

Semuanya bermula ketika Mainoo bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Inggris U-21. Ia sudah ikut menginap di hotel resmi timnas U-21. Namun, tiba-tiba ia mendapat informasi yang membingungkan.

BACA JUGA:Dramatis! Wonderkid Baru MU, Kobbie Mainoo Cetak Gol Kemenanangan

"Aku mendapat pesan teks dari Steve Holland (asisten Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris, Red), agar aku menemuinya di resepsionis hotel," ungkap Kobbie Mainoo di akun media sosial timnas Inggris.


WONDERKID MU Kobbie Mainoo dipanggil ke timnas senior Inggris. Foto: Mainoo (kiri) dan Harry Maguire di hotel timnas Inggris, 19 Maret 2024. -FA-

"Di situ, ia mengatakan kepadaku bahwa aku dipromosikan ke tim senior," lanjutya, lantas tersenyum. Remaja berusia 18 tahun itu tidak mampu menyembunyikan rasa gembiranya. Ia mengaku masih sulit percaya dengan kenyataan itu.

"Aku sangat excited menghadapi pekan ini," imbuhnya.

Mainoo bilang, ia sudah mengabari keluarganya di rumah. "Mereka langsung ribut (senang, Red)," ucap Mainoo, tanpa bisa berhenti tersenyum. Ia benar-benar bahagia.

BACA JUGA:Alasan FIFA Tunjuk Arab Saudi sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2034

BACA JUGA:Neymar Cedera di Laga Internasional, FIFA Siap Tanggung Gajinya di Al-Hilal?

Namun, ia tak ingin larut dalam euforia. Tekadnya untuk memberikan yang terbaik dan meraih debut internasional bersama tim senior Inggris begitu membara.

Mainoo sadar bahwa ia akan menghadapi persaingan ketat di lini tengah The Three Lions (sebutan Timnas Inggris). Pemain-pemain seperti Jude Bellingham, Conor Gallagher, Jordan Henderson, James Maddison, dan Declan Rice bakal menjadi pesaingnya.

Jika mereka fit, kans Mainoo untuk bermain tentu sangat kecil. Namun, Mainoo tak gentar. Ia melihat ini sebagai kesempatan emas untuk belajar dan berkembang bersama pemain-pemain terbaik di negerinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram timnas inggris