Slovenia vs Portugal 2-0: Kalah Meski Ada Cristiano Ronaldo, Ini Alasan Roberto Martinez

Slovenia vs Portugal 2-0: Kalah Meski Ada Cristiano Ronaldo, Ini Alasan Roberto Martinez

SLOVENIA vs Portugal 2-0: Selecao das Quinas kalah meski ada Cristiano Ronaldo.--AFP

HARIAN DISWAY - Timnas Portugal menderita kekalahan menyakitkan kala bertandang ke Slovenia dalam di Stozice Stadium, Ljubjlana, dini hari tadi, 27 Maret 2024. Pertandingan persahabatan itu berakhir 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Slovenia mengakhiri 11 kemenangan beruntun yang dicatatkan timnas Portugal di bawah kepelatihan Reberto Martinez. Winning streak itu dimulai sejak babak awal Kualifikasi Euro 2024 pada Maret 2023.

Dua gol Slovenia dicetak oleh Adam Gnezda Cerin pada menit ke-72, lalu disusul Timi Max Elsnik pada menit ke-80. Portugal tak pernah mengendurkan serangan. Namun, nama-nama besar seperti Cristiano Ronaldo dan Joao Felix gagal membuat gol.

BACA JUGA:Inggris vs Belgia 2-2: Gol Telat Jude Bellingham Selamatkan Three Lions dari Kekalahan

Roberto Martinez bersikap filolsofis atas kekalahan oleh tim yang berada di peringkat 55 dunia dunia tersebut. Ia mengatakan, Slovenia bermain sangat baik. Seperti yang ia sudah prediksikan.


SLOVENIA vs Portugal 2-0: Selecao das Quinas kalah meski ada Cristiano Ronaldo.-Jure Makovec-AFP

"Tapi memang tujuan malam ini bukan untuk menang," kilah Martinez, seperti dikutip Portugoal. "Kami berusaha keras untuk menang, tapi di sisi lain aku juga sedang melakukan eksperimen. Setelah 90 menit, kurasa kami siap terjun di Euro 2024," tegasnya.

Ia menyebut banyak mendapatkan masukan dari pertandingan tersebut. Ia butuh opsi pemain-pemain mana saja yang bisa masuk skuad dan mana yang harus ditinggalkan dalam event yang berlangsung pada Juni-Juli mendatang itu.

BACA JUGA:Temani Portugal, Inggris Lolos Piala Eropa 2024 Usai Libas Italia 3-1

BACA JUGA:Siiiiiuuu! Cristiano Ronaldo Catat Beberapa Sejarah Internasional setelah Loloskan Portugal ke Piala Eropa 2024

"Anak-anak baru kami tampil positif, baik dalam menciptakan peluang maupun secara kerja sama tim," ucapnya.

"Kami enggak suka kalah. Tapi tujuan utama dari game ini adalah mengumpulkan sebanyak mungkin informasi. Bukan semata mencari kemenangan," papar pelatih yang menangani Selecao das Quinas (sebutan Portugal) sejak Januari 2023 tersebut.

Martinez bahkan senang timnya kebobolan. Menurutnya, kemasukan gol akan melatih anak buahnya untuk bersikap. Apakah mental mereka akan jeblok. Atau justru termotivasi untuk mengejar ketertinggalan.


SLOVENIA vs Portugal 2-0: Selecao das Quinas kalah meski ada Cristiano Ronaldo. Foto: Joao Cancelo (kiri) kesulitan menembus pertahanan Slovenia. -Jure Makovec-AFP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: portugoal