Debut Gemilang Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye, Sekali Main Langsung Bikin Sejarah!

Debut Gemilang Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye, Sekali Main Langsung Bikin Sejarah!

Selebrasi pemain Indonesia usai Ragnar Oratmangoen mencetak gol melawan Vietnam, 26 Maret 2024-Instagram @timnas.indonesia-


Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen saat mengucapkan sumpah menjadi WNI, Senin, 18 Maret 2024 -PSSI-

Ia baru memulai proses dan mengurus dokumen pada pertengahan 2023. Ia bertemu dengan Ketua PSSI Erick Thohir dan Menpora Dito Ariotedjo untuk mempercepat proses perpindahan kewarganegaraan.

Hingga akhirnya, pada 18 Maret 2024, ia resmi mendapatkan kewarganegaraan Indonesia.

Sementara itu, Thom Haye menjalani proses naturalisasi pada akhir Desember 2023 lalu. Ia tiba dari Belanda, lalu langsung melakukan wawancara dan pengurusan berkas. Ia juga mendapatkan kewarganegaraan Indonesia pada Maret 2024. Ia dan Oratmangoen disumpah berbarengan pada 18 Maret 2024.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Full Senyum! Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Resmi Jadi WNI, Kapan Bisa Main?

BACA JUGA:PSSI Naturalisasi Ragnar Oratmangoen, Ini Profil dan Data Dirinya

Sementara itu, kemenangan atas Vietnam 3-0 mengukuhkan Indonesia di posisi 2 klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia dengan koleksi 7 poin dari 4 laga. Indonesia akan kembali berlaga di kualifikasi pada Juni 2024 mendatang.

Indonesia unggul 4 angka atas Vietnam yang ada di peringkat ketiga (7-3). Dua lawan tersisa yang harus dihadapi Indonesia adalah Irak dan Filipina.

Garuda (sebutan timnas Indonesia) hanya butuh sekali kemenangan saja untuk memastikan diri lolos ke babak berikutnya. Akankah Indonesia mencetak sejarah baru lagi dengan lolos ke Piala Dunia 2026? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Pssi.org