PBSI Berencana Membuat Perpisahan untuk Marcus Fernaldi Gideon

PBSI Berencana Membuat Perpisahan untuk Marcus Fernaldi Gideon

PBSI berencana membuat perpisahan untuk Marcus Fernaldi Gideon.-Instagram Marcus Fernaldi Gideon-

HARIAN DISWAY - Keputusan Marcus Fernaldi Gideon untuk pensiun dari bulu tangkis profesional masih mengejutkan semua pihak. Ia mundur pada 9 Maret 2024, bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-33.

Yang terasa menyakitkan, retirement itu seperti diabaikan begitu saja oleh PP PBSI. Tidak ada acara apa pun untuk melepas mantan pemain nomor 1 dunia selama 5 tahun beruntun tersebut.

Kabid Binpres PP PBSI Ricky Subagja menjelaskan, PBSI ingin memberikan perpisahan yang layak untuk Marcus Fernaldi Gideon. Hal itu tidak bisa dilakukan pada hari ia pensiun 2 pekan lalu. Karena pelatnas sedang tur di Eropa.

BACA JUGA:Bukan Politik, Ini Rencana Marcus Fernaldi Gideon Setelah Gantung Raket

"Saya sebenarnya sudah berencana bertemu Marcus. Sebab, posisi saya waktu itu baru ditunjuk sebagai (kabid) binpres," kata Ricky. Ia memang menggantikan Rionny Mainaky yang menjadi pelatih kepala tim Olimpiade Paris 2024.


Kabid Binpres PP PBSI Ricky Subagja berencana bertemu dengan Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam waktu dekat -Ragil Putri Irmalia-

Belum sempat ditemui Ricky, ternyata Marcus lebih dulu mengumumkan pensiun. Saat itu, Ricky sedang berada di Paris untuk mengawal tim di French Open 2024.

"Nah, waktu saya di sana (Eropa), ternyata ada surat pengunduran diri. Ini belum saya tanya lagi. Tapi suratnya katanya sudah," kata Ricky. "Nanti tetaplah saya mau ketemu mereka. Saya tanya kondisinya seperti apa. Tinggal respons dari sininya," jelasnya di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, , 27 Maret 2024.

BACA JUGA:Ayah Marcus Sempat Tidak Setuju Anaknya Pensiun Lebih Awal

BACA JUGA:Tragis! Marcus Gideon Bikin Konferensi Pers Sendiri Soal Pensiun dari Bulu Tangkis

Tidak hanya Marcus. Ricky juga berniat bertemu Kevin untuk menanyakan kelanjutannya di pelatnas. Apalagi Kevin diketahui tidak berlatih sejak Desember 2023. Padahal, namanya masih ada di SK pelatnas. Dengan pensiunnya Marcus, masa depan Kevin makin jadi tanda tanya.

"Pertama (ketemu) Sinyo (Marcus, Red). Surat ini akan diurus tindak lanjutnya. Seperti apa pengunduran dirinya. Kalau si Kevin, nanti kami tunggu waktu untuk komunikasinya sama dia," kata peraih emas Olimpiade Atlanta 1996 bersama Rexy Mainaky itu.

Marcus mengumumkan pensiun melalui media sosialnya. Hal itu cukup mengejutkan PBSI. Baru setelah pengumuman itu, Marcus mengirim surat ke PBSI. Maka dari itu, PBSI belum bersiap untuk memberi perpisahan kepada Marcus.


PBSI berencana membuat perpisahan untuk Marcus Fernaldi Gideon.-Deri Destan-PP PBSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: