Mengenal Tri Hari Suci Beserta Makna dan Serangkaian Peringatannya

Mengenal Tri Hari Suci Beserta Makna dan Serangkaian Peringatannya

Teatrikal Jalan Salib yang digelar di Gereja Katolik Paroki Hati Kudus Yesus Katedral Surabaya di Jalan Polisi Istimewa yang dilangsungkan sehari sebelum Hari Paskah. -Moch Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

3. Sabtu Suci

Sabtu Suci adalah hari penutup dari pra-Paskah jatuh pada 30 Maret 2024. Hari tersebut didedikasikan untuk mengenang kematian Yesus Kristus dan momen peralihan dari kematian menuju kehidupan baru.

Tradisi-tradisi seperti menyalakan api dan lilin sebagai simbol kehidupan baru dalam Kristus sering dilakukan pada Sabtu Suci. Selain itu, ini juga dianggap sebagai hari di mana Yesus beristirahat dalam kubur sebelum kebangkitan-Nya pada hari Paskah.

BACA JUGA: Visualisasi Jalan Salib Jumat Agung Gereja Katedral Surabaya Ingatkan Manusia Berkorban bagi Sesama

Ketiga hari ini tidak hanya merupakan momen peringatan, tetapi juga waktu untuk merenungkan arti sejati dari iman Kristen dan Katolik.

Mereka membawa umat kepada pemahaman yang lebih dalam tentang pengorbanan dan kasih Allah serta janji kehidupan abadi melalui kebangkitan Yesus Kristus.

Dalam kesederhanaannya, Tri Hari Suci Paskah menyentuh hati umat dan menginspirasi mereka untuk menjalani kehidupan yang lebih penuh kasih dan pengabdian. (Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: