Gerakan Boikot Erspo Trending, Buntut Sikap Desainer Jersey Timnas Ernanda Putra

Gerakan Boikot Erspo Trending, Buntut Sikap Desainer Jersey Timnas Ernanda Putra

Usai launching jersey Timnas Indonesia, netizen ramaikan trending boikot Erspo di X. --Instagram @erspo.official

HARIAN DISWAY - Akun media sosial X diramaikan tagar #BoikotErspo. Hal itu terkait dengan pembahasan jersey Timnas Indonesia yang diproduksi oleh Erspo, dan baru saja diluncurkan pada 18 Maret 2024 lalu.

Gerakan boikot Erspo itu mencuat dari kekesalan para netizen terhadap cuitan Ernanda Putra, desainer jersey Timnas Indonesia yang merupakan produk keluaran Erspo.

Boikot diawali dari pembahasan jersey terbaru Timnas Indonesia oleh Pangeran Siahaan dan Hanif Thamrin, pemandu acara bincang-bincang di kanal YouTube Regastico, bersama mantan pelatih timnas futsal Justinus Lhaksana.

BACA JUGA:PSSI Gandeng Erspo Apparel, Ini Wujud Jersey Baru Timnas Indonesia

Dalam video yang diunggah pada 29 Maret 2024 itu, mereka berkomentar dan bergurau tentang jersey timnas Indonesia yang diproduksi oleh Erspo.

Menurut Justinus, desain jersey tersebut terkesan biasa dan tidak memiliki ciri khas yang spesial. Bahkan, mantan pria yang akrab disapa Coach Justin itu, jersey buatan Erspo tersebut tidak pantas dijual dengan harga yang cukup tinggi, yakni sekitar Rp 600 ribu.

Usai launching jersey Timnas Indonesia, netizen ramaikan trending boikot Erspo di X. --YouTube Registaco

"Ini kesannya cuma ditempel doang, nggak ada ekslusif-ekslusifnya sama sekali," ucap Coach Justin, sembari menunjuk logo Timnas di jersey.

"Untuk gue, kalau ini dijual Rp 600 ribu (tidak layak), ya ini untuk value-nya pego (Rp 150 ribu) doang," lanjut Justin, seketika kedua host tersebut tertawa.

BACA JUGA:Shin Tae-Yong Protes Jersey Latihan Baru Timnas Indonesia, Ini Katanya..

Gara-gara gurauan itu, Ernanda Putra pun membalas dengan serangkaian cuitan menanggapi komentar Coach Justin tersebut. Namun ia dinilai kurang responsif terhadap kritik yang diberikan terhadap jersey Timnas Indonesia.

Beberapa cuitan dari Ernanda Putra terkesan menggambarkan ketidaksenangan terhadap kritik yang disampaikan oleh Justinus Lhaksana. Bahkan terkesan congkak dan sombong.

"Namanya juga komentator. Kerjaannya ya cari panggung. Kalo enggak, gak makan dong besok," tulis Ernanda Putra di akun X pribadinya, @ernandaputra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber