Liga 1 Dihentikan Sementara, Presiden Persebaya Azrul Ananda: Semua Sedang Under Pressure!

Liga 1 Dihentikan Sementara, Presiden Persebaya Azrul Ananda: Semua Sedang Under Pressure!

Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) bersama CEO Persebaya Azrul Ananda (kanan) saat mengunjungi kantor pemasaran Persebaya pada 12 Desember 2021 lalu-Persebaya.id-

HARIAN DISWAY - Sejumlah pemilik klub bereaksi atas penghentian sementara Liga 1. Presiden Persebaya Azrul Ananda pun langsung curhat lewat tulisan di blog pribadinya, happywednesday.id yang diunggah juga di website resmi Persebaya.

Azrul, begitu ia biasa disapa, menyebut saat ini semua pihak di sepak bola sedang under pressure. Mulai Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Shin Tae-yong, Badan Tim Nasional, para pemain timnas, dan klub-klub Liga 1.

"Di bulan Ramadhan ini, semua sedang under pressure," tulis Azrul.

Azrul menyebut Erick Thohir dalam kondisi under pressure untuk memberikan yang terbaik untuk kebahagiaan masyarakat bola Indonesia. 

"Bang Erick sedang semangat-semangatnya, serius-seriusnya, membawa timnas kita ke level yang belum pernah dicapai. Saya selalu menyebut, punya klub sepak bola itu seperti menjadi departemen atau dinas kebahagiaan masyarakat. Nah, Bang Erick ini seperti pimpinan kementerian kebahagiaan masyarakat se-Indonesia. Bang Erick sedang under pressure untuk memberikan yang terbaik untuk kebahagiaan masyarakat bola Indonesia," tulis Azrul.

Ia juga menyebut STY sedang under pressure untuk meraih hasil terbaik. STY dalam kondisi under pressure untuk mempertahankan pekerjaan, dengan target-target yang mungkin sudah dibahas di PSSI.

Pressure itu diturunkan ke seluruh barisan di bawahnya, termasuk para pemain.


Daftar Pemain Timnas yang Bisa Bermain di Piala Asia U-23-dok.PSSI-

BACA JUGA:LIB Hentikan Sementara Liga 1, Demi Timnas di Piala Asia U-23

"Dalam konteks ini, yang under pressure mungkin bukan hanya STY. Bahkan mungkin, Badan Tim Nasional mungkin lebih under pressure dari STY," ungkap Azrul.

Pun demikian dengan klub-klub Liga 1, mereka sekarang dalam kondisi under pressure. Sebab Liga 1 sudah memasuki pekan ke-31 dari total 34.

Hanya tersisa empat pertandingan untuk menentukan nasib di akhir musim. Hampir semua klub sedang berusaha mati-matian dalam empat pertandingan sisa ini.

Ada yang mengejar empat besar untuk lolos Championship Series, ada yang mengejar posisi terbaik di klasemen. Ada juga yang --paling mengerikan-- berusaha terhindar dari degradasi.


Seorang Aremania, pendukung Arema FC menduga penalti gaib di laga Arema FC vs Persebaya merupakan bagian pengaturan skor. Dugaan itu ia kaitkan dengan keberadaan Iwan Budianto (IB) di pinggir lapangan.-Instagram+Vidio-Instagram+Vidio

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: persebaya.id