Bupati Sidoarjo Minta Tidak Ada Penutupan Jalan di Kota Delta Selama Libur Idul Fitri

Bupati Sidoarjo Minta Tidak Ada Penutupan Jalan di Kota Delta Selama Libur Idul Fitri

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali dalam peninjauan perbaikan ruas jalan di Sidoarjo. Ia meminta Dinas PU agar tidak sampai melakukan penutupan jalan selama masa mudik lebaran-Kominfo Kabupaten Sidoarjo-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY - Bupati SIDOARJO Ahmad Muhdlor Ali memerintahkan pada Dinas PU Bina Marga dan SDA Kabupaten SIDOARJO untuk memastikan tidak ada penutupan jalan selama arus mudik, perayaan Idul Fitri, hingga arus balik. 

Muhdlor meminta perbaikan jalan rusak dan betonisasi yang tengah gencar dilakukan agar tidak menjadi alasan untuk menutup ruas jalan selama periode tersebut. 

"Saya ingin memastikan masyarakat bisa mudik dengan aman, jalin silaturahmi dengan keluarga tanpa adanya hambatan perbaikan jalan yang kami lakukan," katanya pada Minggu, 31 Maret 2024. 

BACA JUGA:Bupati Muhdlor Lantik Fenny Apridawati Sebagai Sekda Sidoarjo

Bupati yang akrab disapa Gus Muhdlor itu juga menekankan pentingnya kelancaran arus lalu lintas selama Idul Fitri bagi para pemudik.

Menurut data data dari Dinas PU, saat ini ada total 39 titik perbaikan dan betonisasi ruas jalan di beberapa titik. Muhdlor mengatakan akan diatur sedemikian rupa agar tidak menggangu aktivitas transportasi. 

"Saya sudah menyampaikan kepada seluruh pihak terkait, termasuk Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (PUBMSDA), termasuk kontraktor yang mengerjakan proyek untuk tidak dilakukan penutupan jalan, terutama selama musim mudik Idul Fitri," ucapnya. 

Gus Muhdlor juga berpesan agar masyarakat tetap mudik dengan berhati-hati yaitu mematuhi peraturan lalu lintas yang ada agar selamat sampai tujuan hingga bertemu dengan keluarga saat Idul Fitri. 

BACA JUGA:Polisi Tertibkan Balap Liar di Arteri Porong Sidoarjo

"Semoga semua warga Sidoarjo atau perantau yang hendak mudik dimudahkan, lancar dan selamat sampai tujuan dan bisa berkumpul keluarga, serta kembali ke Sidoarjo dengan sehat wal'afiat," tuturnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas PUBMSDA Kabupaten Sidoarjo, Dwi Eko Saptono mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Sidoarjo tengah fokus dalam perbaikan jalan rusak di 39 titik yang tersebar di 15 Kecamatan di Kabupaten Sidoarjo.

"Kami fokus perbaiki jalan-jalan rusak yang memang sudah masuk anggaran tahun ini. Kami harap proses lancar agar dapat memperlancar transportasi dan meningkatkan perekonomian di Kabupaten Sidoarjo," ungkapnya. 

Sementara di tahun 2024 ini, akan ada 20 titik ruas jalan yang akan ditingkatkan dengan perkerasan beton (dak). Dengan 6 ruas diantaranya dimulai pada bulan Maret ini.  

"6 ruas jalan tersebut sudah mengantongi Surat Perintah Kerja (SPK)," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: