Hoka Run Club Ngabuburit sambil Lari 5K, Buka Puasa di Tiba-Tiba Bazaar di Yamaha Land

Hoka Run Club Ngabuburit sambil Lari 5K, Buka Puasa di Tiba-Tiba Bazaar di Yamaha Land

Anggota komunitas Hoka Run Club memasuki arena Tiba-Tiba Bazaar di Yamaha Land setelah lari 5K. -FOTO: MOCH SAHIROL-HARIAN DISWAY-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Tidak kurang dari 30 runner Hoka Run Club (HRC) memeriahkan hari terakhir Tiba-Tiba Bazaar pada Minggu, 31 Maret 2024, di Yamaha Land, Surabaya. Mereka menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit dengan berlari 5K. 

Runner HRC start dari Yamaha Land, Jalan Panglima Sudirman, Surabaya, dan finis di tempat yang sama. Raissa Azalia dan Dafa Fahrezi, runner HRC, terlihat antusias mengikuti Ngabuburun itu. 

Sembari menyeka keringat yang mengucur, mereka menikmati waktu berbuka puasa di Tiba-Tiba Bazaar. Keduanya bergabung di komunitas HRC sejak Januari lalu. Menurut mereka, lari ketika berpuasa itu sangat menantang. Namun, bikin candu.

BACA JUGA:Bandara Dhoho Kediri Siap Sambut Pemudik, Batik Air dan Super Air Jet Sudah Kantongi Izin Rute

BACA JUGA:Panglima TNI Janjikan Ganti Rugi Bagi Warga yang Rumahnya Rusak karena Ledakan Gudang Amunisi


Runner Hoka Run Club ngabuburit dengan berlari 5 K di sekitar Jalan Panglima Sudirman, Surabaya, 31 Maret 2024. -FOTO: MOCH SAHIROL-HARIAN DISWAY-

"Kami harus menahan haus dan lapar. Apalagi kalau pas gak sahur, pasti di tengah-tengah lari, suka mikir aduh, potong jalan aja gak, sih? Tapi ya abis itu mikir lagi, kalau potong, rugi dong!” tutur Raissa.

Di sebelahnya, Dafa menyahut, “Betul! Tapi, malah jadi candu. Soalnya, bisa menguatkan iman kita. Kita tetep fokus lari walaupun kanan-kiri pada war takjil,” ucapnya, lalu tertawa.

Dafa juga bercerita ketika berlari, orang-orang mengamatinya. Ada yang menyemangati, ada pula yang aneh. “Iki wong-wong mau buka puasa kok malah lari,” kata Dafa.


Pelari Hoka Run Club melintasi stan-stan di Tiba-Tiba Bazaar di Yamaha Land. -FOTO: MOCH SAHIROL-HARIAN DISWAY-

Kedua pelari berusia 17 tahun itu turut memberikan tips supaya kuat berlari ketika Ramadan. Bagi Raissa, persiapannya adalah tidur yang cukup, banyak istirahat, pemanasan yang benar, dan menguatkan mental. "Jangan lupa ajak teman dan jangan banyak pikiran!” timpal Dafa.


Penampilan 4Dump Sub Band di acara Tiba-Tiba Bazaar di Yamaha Land, Minggu 31 Maret 2024.-Foto: M Azizi Yofiansyah-Harian Disway-

Lelah mereka pun terbayarkan oleh suguhan bazar UMKM di Tiba-Tiba Bazaar. Tampak berbagai kuliner terhidangkan di meja mereka. “Asyik sih di sini. Habis lari kan pasti laper. Kita bisa langsung jajan di sini,” kata Raissa. Sama halnya dengan Dafa. Menurutnya, suasana di Tiba-Tiba Bazaar sangat chill dan tidak banyak kebisingan. juga ada live music yang menghibur.

BACA JUGA:AWS dan Beras Murah Disperindag Jatim ramaikan Hari Keempat Tiba Tiba Bazaar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: