Bawa Dua Putrinya ke Surabaya, Oki Setiana Dewi Buka Rahasia Caranya Mengejar Lailatulqadar

Bawa Dua Putrinya ke Surabaya, Oki Setiana Dewi Buka Rahasia Caranya Mengejar Lailatulqadar

Ustazah Oki Setiana Dewi beri penjelasan keutamaan malam lailatulqadar dan mengajak semua orang untuk perbanyak ibadah di malam sepuluh hari terakhir ini. --

HARIAN DISWAY - Buat Oki, kesempatan besar memperoleh malam Lailatulqadar saat Ramadan harus dijemput. Bagaimana caranya mengejar satu malam istimewa yang hanya ada di bulan Ramadan itu?

Ia pun membagikannya kepada sejumlah hadirin yang mengikuti kajian bersamanya dengan tema Merengkuh Pahala Malam Seribu Bulan, pada Sabtu, 30 Maret 2024.

Di Grand Swiss-Belhotel Darmo Surabaya lantai 15, Oki menjelaskan tentang satu malam yang sangat dinantikan oleh umat Islam.

BACA JUGA: Sambut Malam Lailatul Qadar, Grand Swiss-Belhotel Darmo Gelar Kajian Bersama Oki Setiana Dewi dan Anak-Anak Yatim

“Ada tanda-tanda malam Lailatulqadar yang sangat mulia bahkan lebih baik dari seribu bulan dan diharapkan seluruh umat Islam bersungguh-sungguh dalam mencarinya,” katanya. 

Ia pun melanjutkan. “Tanda malam Lailatulqadar yang pertama adalah udara dan angin sekitar terasa tenang, kedua kita akan merasakan hati yang penuh ketenangan," katanya.

"Dan yang ketiga dapat melihat malam ini dalam mimpinya dan keempat matahari akan terbit di pagi hari dalam keadaan jernih tidak ada sinar yang menyengat” ucap Oki.

BACA JUGA: Jadi Doktor Dua Kali, Oki Setiana Dewi Termotivasi Ayah

Selain mengurai tentang malam tersebut, Oki juga berbagi tentang caranya mengenai keutamaan dan amalan yang dicintai oleh Rasulullah Muhammad SAW dalam mengejar Lailatulqadar.

Antara lain menghidupkan malam dengan ibadah, tilawah Al-Qur’an. Seperti beriktikaf, memperbanyak sedekah, dan berzikir. Tak hanya Oki, anak-anaknya juga diajak untuk lebih banyak beribadah selama Ramadan.

Saat hadir untuk melanjutkan sinergi dan kolaborasi eksklusif bersama Persada Indonesia dalam kajian dan buka bersama itu, Oki menunjukkan bagimana putri sulungnya Maryam Nusaibah Abdullah, Khadeejah Faatimah Abdulullah itu merdu melantunkan ayat suci Al-Qur’an. 

BACA JUGA: Hijab Surabaya Tempo Dulu Kreasi Deddy Verdian Hasil Kolaborasi Dua Perupa

Apalagi melihat puluhan jamaah cilik yang ikut hadir dalam acara itu termasuk 200 jamaah dan anak yatim piatu dari Yayasan Bilyatimi Peduli Nusantara, Oki membuka sesi sambung surat pendek dan kuis pendidikan agama Islam. 

Seperti biasa, penyampaiannya yang teduh dan kajiannya yang hangat itu pun sangat berkesan untuk anak-anak. Mereka diajak Oki makin mengetahui manfaat dan kebaikan ketika berlomba meraih amalan dan pahala di bulan suci Ramadan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: