Kode Bandara Dhoho Kediri DHX, Pesan Tiket Jangan Keliru ke Doha

Kode Bandara Dhoho Kediri DHX, Pesan Tiket Jangan Keliru ke Doha

Nama Bandara Dhoho di Kerdiri mirip dengan Bandara Doha di Qatar. -HARIAN DISWAY-

KEDIRI, HARIAN DISWAY – Bandara Dhoho, KEDIRI, sudah siap beroperasi 100 persen. Kementerian Perhubungan juga sudah memberikan kode untuk bandara yang dibangun oleh perusahaan rokok Gudang Garam itu. Bandara Dhoho, KEDIRI, kodenya DHX. 

Maskapai Citilink akan melakukan penerbangan perdana 5 April 2024. Pesawat dengan nomor penerbangan QG 752 itu akan terbang pukul 08.10 dan landing di Kediri pukul 09.40. Harga tiketnya di website Citilink per Selasa, 2 April 2024, pukul 08.00 adalah Rp 1,4 juta.

Untuk rute sebaliknya, Kediri-Jakarta atau QG 753, jadwal penerbangannya pukul 10.20 dan tiba di Cengkareng pada pukul 11.50. Tiket juga sudah bisa dipesan melalui Traveloka.  

BACA JUGA:Cek di Sini Harga Tiket Citilink Penerbangan Perdana Jakarta-Kediri 5 April 2024

BACA JUGA:Melalui Prabowo, Xi Jinping Titip Salam Kepada Jokowi

"Bandara Dhoho ini sudah siap 100 persen untuk melayani penerbangan, dan sudah terbukti kemarin sudah ada tiga pesawat privat jet take off landing di sini," kata General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Dhoho Kediri I Nyoman Noer Rohim.

Sementara ini, Citilink hanya melayani penerbangan dari dan ke Dhoho dua kali seminggu. Yakni pada Jumat dan Selasa. Untuk Selasa, CGK-DHX pada pukul 08.40. Sedangkan rute DHX-CGK pukul 10.50. 

Tapi hati-hati kalau membeli tiket pesawat ke Bandara Dhoho ini. Nama Dhoho mirip dengan Doha. Kalau salah ketik saat memesan tiket, bisa-bisa tiket Anda bukan Jakarta-Kediri, tapi justru Jakarta-Doha. Doha adalah nama ibu kota Qatar

Seperti yang dialami Dona Nugraha, warga Jakarta asal Kediri ini. Ia mencoba memesan tiket untuk mudik ke Kediri melalui Traveloka. Dona salah mengetik Doha, bukan Dhoho. 

"Lho yang keluar kok Qatar Airways, tiketnya Rp 11 juta. Kaget aku," kata pria berambut panjang itu. Kode bandara Doha, Qatar, adalah DIA. 


Tiket penerbangan Jakarta ke Doha menggunakan Qatar Airways di Traveloka. . -HARIAN DISWAY-

Setelah ia ulangi dengan mengetikkan Dhoho, barulah keluar jadwal penerbangan Citilink dengan harga Rp 1,4 juta. "Untung yang ke Doha mahal, gak kebeli. Kalau murah bisa-bisa saya mudik ke Qatar ha ha ha," kata Dona lantas tertawa.

Ada dua maskapai lagi yang akan memiliki rute Bandara Dhoho, Kediri, yakni Batik Air dan Super Air Jet. Dua maskapai grup Lion itu sedang mengurus perizinan rute. 

Sejumlah pejabat dan tokoh telah meninjau Bandara Dhoho, Kediri ini. Mereka antara lain Gubernur Jatim periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa yang berkunjung pada Minggu 31 Maret 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: