5 Pembalap F1 yang Sukses Epic Cameback Setelah Cedera

5 Pembalap  F1 yang Sukses Epic Cameback Setelah Cedera

5 Pembalap Cedera yang Berhasil Kembali Gemilang dalam Sejarah F1--akun Instagram @F1

HARIAN DISWAY - Kemenangan pembalap Ferrari di ajang Formula 1 (F1) GP Australia 2024 menyisakan cerita. Sainz dianggap luar biasa karena ia bisa meraih kemenangan setelah menjalani operasi usus buntu. 

Kemenangan Sainz di Albert Park, Melbourne akan dikenang sebagai salah satu comeback terbaik di sejarah olahraga ini. Sebab Carlos Sainz berhasil melakukan pemulihan paling mengesankan setelah operasi usus buntu 16 hari sebelum race.

Namun jika melihat ke sejarah F1, Carlos Sainz bukan satu-satunya pembalap yang berhasil mengesankan para penggemar dengan epic comeback-nya.

Berikut 5 pembalap  F1 yang sukses epic cameback setelah cedera

BACA JUGA:Red Bull Siap Bangkit di GP Jepang usai Terpuruk di GP Australia

1. Niki Lauda

Di GP Jerman musim 1976, Niki Lauda mengalami kecelakaan yang hampir merenggut nyawanya. Peristiwa tersebut terjadi karena tangka bensin mobil Ferarri yang dikendarainya pecah.

Kejadian tersebut membuat Niki Lauda mengalami luka bakar di muka. Ia juga menghirup gas beracun yang menyerang paru-parunya.


Nili Lauda termasuk 5 pembalap cedera yang berhasil kembali tampil gemilang dalam sejarah F1--website @f1

BACA JUGA:Ricciardo Frustrasi di GP Australia: Bapuk di Kampung Halaman

Namun enam minggu kemudian Niki Lauda kembali balapan di Monza. Ia tampil dengan darah dari luka-luka yang membasahi balaclava yang ia gunakan. 

Lauda mampu menyelesaikan balapan dengan finis di posisi 4. Ia sebenarnya bisa meraih hasil yang lebih baik jika ia tidak sempat tidak turun ke posisi 12 di lap pertama.

2. Michael Schumacher

Di GP Inggris 1999, Michael Schumacher mengalami kecelakaan parah. Ia menabrak tembok dengan kecepatan 160 km/jam. Mengakibatkan kaki kanannya patah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: website resmi @f1