Taktik Arema FC Saat Liga 1 Ditunda Sementara, Singo Edan Susun Program Latihan Baru

Taktik Arema FC Saat Liga 1 Ditunda Sementara, Singo Edan Susun Program Latihan Baru

Widodo C. Putro ditunjuk menggantikan Fernando Valente menjadi pelatih kepala Arema FC, 9 Februari 2024 -X @AremafcOfficial-

HARIAN DISWAY - Arema FC mengatur ulang program latihan mereka ketika Liga 1 resmi ditunda karena Piala Asia U-23. Singo Edan (sebutan Arema FC) langsung menyusun program untuk meningkatkan performa pemain mereka.

Penyusaian itu menjadi krusial mengingat tren buruk yang dialami Singo Edan belakangan ini. Pekan lalu, Arema FC takluk dari seteru abadinya Persebaya dengan skor tipis 1-0. 

Manajer tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas menyatakan bahwa staf pelatih sedang merancang ulang program latihan yang sesuai.

Hal itu dilakukan setelah jadwal baru ditentukan. Surat penundaan yang diterima manajemen menjadi panduan dalam menyusun porsi latihan. 

"Penundaan kompetisi ini tidak boleh mengganggu konsentrasi kami untuk memenangkan setiap pertandingan yang tersisa," ujar Wiebie Dwi Andriyas dilansir dari laman resmi Liga Indonesia Baru. 

BACA JUGA:Liga 1 Dihentikan Sementara, APPI: Kontrak Pemain Jadi Bermasalah

BACA JUGA:PT LIB Tunda Liga 1 Mulai Pekan ke-31, Publik Curiga Ada Misi Penyelamatan Arema FC


Arema FC akan menghadapi Bhayangkara Presisi Indonesia FC di pertanidngan pekan ke-28 Liga 1 2023/2024, 6 Maret 2024-Instagram @aremafcofficial-

Saat ini, fokus utama Arema FC adalah memaksimalkan laga-laga tersisa dalam Liga 1 2023/24. Sebab, posisi mereka belum aman.

Singo Edan tercecer di papan bawah klasemen, di peringkat ke- 16. Tiap pertandingan sisa yang nantinya akan dilewati Dedik Setiawan cs akan menjadi lafga final.

Dalam tiga pertandingan terakhir, Arema FC tak mampu memetik kemenangan sekalipun. Skuad asuhan Widodo C. Putro itu hanya bisa mengemas satu poin dari tiga laga terakhir. 

Perjuangan keras akan dilewati Arema FC dalam empat pertandingan sisa. Singo Edan saat ini memiliki jumlah poin yang sama dengan Persita Tangerang di peringkat ke-15 (31 poin). 

Meskipun ada penundaan, Arema FC tetap menjalani latihan seperti biasa hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri. Hal itu menunjukkan komitmen dan keteguhan tim untuk keluar dari zona merah.

BACA JUGA:Ogah Gantikan Arema FC di Zona Degradasi, PSS Sleman Akan Habis-habisan Lawan Madura United

Sumber: ligaindonesiabaru.com