Pesan Prabowo, AHY Siapkan Kader yang Baik dan Punya Kapasitas

Pesan Prabowo, AHY Siapkan Kader yang Baik dan Punya Kapasitas

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin, 26 Februari 2024.--

HARIAN DISWAY - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku jika dirinya diminta Prabowo Subianto menyiapkan kader terbaiknya untuk membantu pemerintahan mendatang. 

"Namanya saya cek dulu. Yang jelas apa yang beliau sampaikan, Pak Prabowo kepada saya untuk 'tolong nanti disiapkan kader-kader yang bagus, yang baik, yang punya kapasitas juga untuk membantu pemerintahan ke depan'," kata AHY kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta, Selasa, 2 April 2024.

Untuk itu, kata AHY, Partai Demokrat akan mempersiapkan diri terlebih dahulu karena sudah 9 tahun berada di luar pemerintahan. 

"Kapan saatnya Demokrat bisa kembali diperankan dalam pemerintahan nasional, itulah yang menjadi semangat kami. Kita ingin berbuat dengan lebih konkret, lebih nyata. Karena melalui pemerintahan eksekutiflah, kita bisa memperjuangkan secara lebih nyata tadi segala aspirasi rakyat," sambungnya.

BACA JUGA:Bukber Bareng SBY dan AHY, Prabowo Ajak Kader-Kader Demokrat

BACA JUGA:Hadiri Silaturahmi dan Bukber Partai Demokrat, Prabowo Diberi Lukisan Tangan SBY

Selain itu, dirinya merasa bersyukur jika Partai Demokrat sudah masuk ke pemerintahan sebelum masa Presiden Joko Widodo (Jokowi) berakhir pada Oktober 2024.

"Karena artinya Demokrat dilibatkan dalam sebuah masa yang penting. Sebuah transisi kepemimpinan nasional," kata AHY.

Ia mengatakan bahwa Partai Demokrat ingin menjadi bagian untuk mengawal pemerintahan Presiden Jokowi bukan hanya soft landing tapi juga sukses sekaligus mempersiapkan landasan untuk kepemimpinan Prabowo Subianto.

BACA JUGA:Demokrat Nyatakan Kesiapan AHY Jadi Menteri ATR

BACA JUGA:Gabung Prabowo, Demokrat Tetap Mengelaborasi Gagasan Perubahan

"Agar presiden terpilih Pak Prabowo Subianto juga makin baik. Itu yang menjadi semangat kami hari ini, kita ingin mengawal itu. Saya sampaikan beberapa saat lalu, kami tidak ingin mengganggu pikiran Pak Prabowo dengan hal lain. Kita ingin memberikan support, termasuk melalui usulan melalui hal-hal yang perlu kita prioritaskan dalam pembangunan lima tahun ke depan," pungkasnya. (*)

 

Sumber: