Newcastle vs Everton 1-1: Dominic Calvert-Lewin Akhiri Paceklik Gol, The Toffees Raih Satu Poin Berharga

Newcastle vs Everton 1-1: Dominic Calvert-Lewin Akhiri Paceklik Gol, The Toffees Raih Satu Poin Berharga

Calvert-Lewin melakukan eksekusi tendangan penalti ke gawang Newcastle.--Instagram @everton

HARIAN DISWAY - Dominic Calvert-Lewin mengakhiri paceklik golnya yang berlangsung selama 23 pertandingan terakhir. Ia mencetak gol penalti di akhir laga untuk membawa Everton meraih satu poin berharga dalam hasil imbang 1-1 melawan Newcastle United di lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu 3 April 2024 dini hari WIB.

Tambahan satu poin ini cukup berharga bagi Everton yang sebelumnya dihukum pengurangan poin. Sementara Newcastle gagal naik ke peringkat ketujuh klasemen dengan hasil imbang itu.

"Ia (Calvert-Lewin) telah bekerja keras dan berada di posisi yang tepat. Dia menendang bola dengan cukup baik untuk masuk dan saya senang untuknya dan tim," kata manajer Everton Sean Dyche dilansir dari BBC.

"Malam ini adalah penampilan yang sangat bagus, terutama di babak kedua. Kami akhirnya mendapatkan penalti, kami tidak mendapatkan banyak. Mereka membuat keputusan yang tepat dan kami mencetak gol," ujarnya,

Jalannya Pertandingan

Newcastle langsung mengancam di awal pertandingan, namun peluang Harvey Barnes berhasil dihalau Jordan Pickford. Everton membalas melalui Abdoulaye Doucouré dan Dwight McNeil, namun belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-15, Newcastle unggul melalui gol Alexander Isak. Gol ini tercipta setelah umpan brilian Barnes yang berhasil dimanfaatkan Isak dengan sempurna.

BACA JUGA:West Ham vs Tottenham 1-1: Sundulan Kurt Zouma Gagalkan Harapan Spurs ke 4 Besar

BACA JUGA:Panas! MU dan Liverpool Rebutan Johan Bakayoko, Siapa yang Menang?

Everton terus berusaha menyamakan kedudukan, namun hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk Newcastle tetap bertahan.

Di babak kedua, Everton tampil lebih agresif dan berhasil mendapatkan penalti di menit ke-87 setelah Paul Dummett melakukan pelanggaran terhadap Ashley Young.

Calvert-Lewin yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Kedua tim harus puas dengan hasil imbang ini.

Susunan Pemain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: nufc